Pemeriksaan Kadar Logam Timbal (Pb) Dalam Darah Para Sopir Angkutan Kota Jurusan Joyoboyo-Pasar Turi (Lin.D) Di Kotamadya Surabaya Dengan Metode ICPS.

Malo, Daniel (2000) Pemeriksaan Kadar Logam Timbal (Pb) Dalam Darah Para Sopir Angkutan Kota Jurusan Joyoboyo-Pasar Turi (Lin.D) Di Kotamadya Surabaya Dengan Metode ICPS. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of F_954_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
F_954_Abstrak.pdf

Download (81kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/150933

Abstract

Pencemaran udara di daerah perkotaan dan industry banyak disebabkan oleh asap kendaraan bermotor khususnya di jalan protokol dan disekitar terminal, Dewasa ini pencemaran udara akibat logam-logam berat seperti timbal (Pb), aluminium (Al), boron (Bo), kadmium (Cd) merupakan masalah yang serius. Golongan masyarakat yang paling banyak terkena keracunan Pb adalah mereka yang seringkali berhubungan langsung dengan asap kendaraan bermotor, seperti sopir angkutan, para pekerja di terminal-terminal, polisi lalu lintas, tukang parkir dan sebagainya. Oleh karena itu ingin diketahui berapa besar kadar logam timbal (Pb) dalam darah para sopir angkutan kota jurusan Joyoboyo-Pasar Turi di Kotamadya Surabaya dan apakah kadarnya melampaui batas normal. Juga untuk mengetahui apakah ada hubungan antara kadar logam timbal (Pb) dengan masa kerja untuk menentukan kadar logam timbal digunakan alat ICPS.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine
Divisions: Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 08 Apr 2014 05:19
Last Modified: 08 Apr 2014 05:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10143

Actions (login required)

View Item View Item