Studi Eksploratori Lovemarks pada Pelanggan Singapore Airlines di Surabaya

SANTOSO, HANDI (2012) Studi Eksploratori Lovemarks pada Pelanggan Singapore Airlines di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5140_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5140_Abstrak.pdf

Download (48kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/227923

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk menggali lebih dalam atau mengeksplorasi Lovemarks pada pelanggan Singapore Airlines di Surabaya. Lovemarks merupakan konsep baru dalam bidang ilmu pemasaran. Metode pengolahan data yang diperoleh melalui wawancara mendalam adalah melakukan open coding, axial coding, dan selective coding. Target populasi yang ingin diraih adalah dalam penelitian ini adalah pelanggan Singapore Airlines, yaitu pelanggan yang membeli dan menggunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines minimal 3 kali dalam 1 tahun terakhir dan paling sering menggunakan Singapore Airlines dibandingkan maskapai penerbangan internasional lain, berpendidikan minimal SMA dan berdomisili di Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua informan menunjukkan sensuality dalam bentuk kualitas layanan, khususnya pada hubungan yang baik antara informan dengan pramugari Singapore Airlines. Sedangkan elemen intimacy ditunjukkan paling banyak dalam bentuk berbagi pengalaman, dimana informan yang telah mendapatkan pengalaman positif selama terbang bersama Singapore Airlines dan merasa puas ingin agar teman dan keluarga juga merasakan hal yang sama

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Lovemarks, Mystery, Sensuality, and Intimacy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 10 Apr 2014 05:43
Last Modified: 10 Apr 2014 05:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10316

Actions (login required)

View Item View Item