Studi Eksploratori Motif yang Mendorong Konsumen Melakukan Kegiatan Clubbing di Surabaya

CHRISTANTI, MEGA (2012) Studi Eksploratori Motif yang Mendorong Konsumen Melakukan Kegiatan Clubbing di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5145_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5145_Abstrak.pdf

Download (82kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/227928

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menggali lebih dalam motif yang mendorong konsumen melakukan kegiatan clubbing di Surabaya. Sumber data yang digunakan adalah data primer melalui wawancara mendalam (depth interview) dengan 7 orang informan yang telah dipilih sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan yaitu konsumen yang melakukan kegiatan clubbing selama setahun ini, populasi yang diteliti bersifat tidak teridentifikasi sehinnga teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling, karena ukuran populasi tidak dapat di ketahui secara pasti. Jenis nonprobability sampling yang digunakan adalah judgemental sampling. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan open coding, axial coding, dan selective coding. Dari hasil pengolahan data primer melalui langkah tersebut dapat diketahui bahwa tipe motif yang paling dominan adalah motif exploration dimana yang mendorong konsumen melakukan kegiatan clubbing cenderung mencari pendorong melalui suatu kejadian atau keadaan baru. Motif lainnya yang muncul adalah motif objectivation, utilitarian, attribution, modeling.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Motif Cognitive, Affective, Active, Passive
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 10 Apr 2014 05:56
Last Modified: 10 Apr 2014 05:56
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10323

Actions (login required)

View Item View Item