KHAIRUDIN, AGENG (2012) Studi Eksploratori Motif Konsumen Membeli dan Menggunakan Kamera Nikon Digital Single Lens Reflex pada Komunitas Kopi Susu Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5155_Abstrak.pdf Download (46kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif yang bertujuan untuk menggali lebih dalam motif yang melatar belakangi konsumen dalam membeli dan menggunakan kamera Nikon DSLR di kota Surabaya. Dalam penelitian ini objek penelitian yang digunakan adalah anggota dari sebuah komunitas fotografi di kota Surabaya yang bernama KOPI SUSU. Penelitian ini dibatasi pada anggota komunitas yang hanya menggunakan kamera DSLR Nikon, dan menggunakan konsep “hierarki kebutuhan” Maslow. Sumber data yang digunakan adalah data primer melalui wawancara secara mendalam (depth interview) dengan delapan informan yang dipilih sesuai dengan karakteristik yang telah ditetapkan. Menggunakan teknik pengambilan sampel non probability sampling dengan cara judgemental sampling. Pengolahan data primer menggunakan open coding, axial coding dan selective coding. Dari hasil pengolahan data primer melalui langkah langkah tersebut dapat diketahui lima motif wisata yang menjadi alasan konsumen membeli dan menggunakan kamera DSLR Nikon yaitu motif fisiologis, motif butuhan keselamatan dan keamanan, motif sosial, motif ego dan motif aktualisasi diri.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motive, Maslow' s Hierarchy of Human Needs |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 10 Apr 2014 10:27 |
Last Modified: | 10 Apr 2014 10:27 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10385 |
Actions (login required)
View Item |