Studi Deskriptif Servicescapes pada Dewa Ndaru Culture Resto Menurut Persepsi Konsumen

PRASETIO, ELDON (2012) Studi Deskriptif Servicescapes pada Dewa Ndaru Culture Resto Menurut Persepsi Konsumen. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5159_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5159_Abstrak.pdf

Download (75kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/228138

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena melihat pada jaman globalisasi ini persaingan dalam industri restoran semakin ketat. Cita rasa dan harga bukanlah lagi penentu utama dari suksesnya usaha restoran, sehingga dibutuhkan diferensiasi untuk dapat bertahan. Salah satu diferensiasi yang mempunyai pengaruh cukup besar pada konsumen saat ini adalah servicescapes dari restoran tersebut. Dewa Ndaru Culture Resto adalah salah satu restoran yang memakai konsep servicescapes sebagai diferensiasinya dimana tema yang diangkat adalah peranakan budaya Jawa dan Tionghoa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap servicescapes pada Dewa Ndaru Culture Resto. Servicescapes diukur melalui ambient conditions, spatial layout and functionality, dan signs, symbols, and artifacts. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Pengolahan data menggunakan Mean, Standar Deviasi, dan Koefisien Varian. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa servicescapes di Dewa Ndaru Culture Resto mendapatkan penilaian yang baik, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang servicescapes.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Servicescapes, Ambient Conditions, Spatial Layout and Functionality, Signs, Symbols, and Artifacts, Dewa Ndaru Culture Resto.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 11 Apr 2014 04:08
Last Modified: 11 Apr 2014 04:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10438

Actions (login required)

View Item View Item