KURNIAWAN, RICHE (2012) Studi Deskriptif Perilaku Konsumen PC Tablet di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5162_Abstrak.pdf Download (79kB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku konsumen PC Tablet di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah riset deskriptif dengan menggunakan 9 elemen perilaku konsumen yang meliputi : Who is the buyer, What brand they buy, Who influence in their buying, Why they buy, Where they buy it, When they buy, How often they use, How they know about the product, How they evaluated it after purchase. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 150 orang responden, dan untuk menjawab masalah penelitian maka metode pengolahan data yang digunakan adalah tabel frekuensi, persentase diagram batang, persentase diagram pie, dan tabulasi silang. Penelitian ini mendapatkan temuan bahwa berdasarkan pada jenis kelamin jumlah responden berjenis kelamin laki-laki lebih banyak membeli dan menggunakan PC Tablet daripada responden perempuan. Berdasarkan frekuensi usia responden dengan usia 23-33 tahun adalah yang terbanyak dengan profesi pekerjaan sebagai wiraswasta/wirausahawan dan berpendidikan terakhir S1, berpengeluaran rutin perbulan > Rp 3.000.000. Merek PC Tablet yang paling digemari adalah PC Tablet merek Apple Ipad 2 dan yang paling mempengaruhi dalam pembelian adalah diri sendiri dengan alasan membeli karena merek yang terkenal. Responden paling banyak membeli PC Tablet di counter resmi dan memutuskan untuk membeli PC Tablet pada saat membutuhkan. Frekuensi penggunaan PC Tablet hanya pada saat-saat tertentu saja dan sumber informasi mengenai PC Tablet paling banyak didapat melalui browsing di internet. Berdasarkan evaluasi perasaan setelah membeli dan menggunakan PC Tablet sebagian besar responden menyatakan puas karena alasan PC Tablet tersebut sesuai dengan harapan. Responden yang menjawab cukup puas karena alasan PC Tablet tersebut hanya digunakan sebagai media hiburan saja. Responden yang menyatakan tidak puas setelah membeli dan menggunakan PC Tablet karena alasan spesifikasi produk yang kurang lengkap dan harga PC Tablet yang mahal dibandingkan dengan fungsi/kegunaannya.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Who is the buyer, What brand they buy, Who influence in their buying, Why they buy, Where they buy it, When they buy, How often they use, How they know about the product, How they evaluated it after purchase. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 11 Apr 2014 04:24 |
Last Modified: | 11 Apr 2014 04:24 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10446 |
Actions (login required)
View Item |