Studi Deskriptif Servicescape pada Restoran Eat and Eat Menurut Persepsi Konsumen di Surabaya

TOBING, ALLESSANDRO (2012) Studi Deskriptif Servicescape pada Restoran Eat and Eat Menurut Persepsi Konsumen di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5171_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5171_Abstrak.pdf

Download (58kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/228892

Abstract

Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui dan menggambarkan persepsi konsumen terhadap servicescape pada restoran Eat And Eat Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif murni, dengan sumber data yang berasal dari data primer melalui penyebaran kuesioner. Penelitian ini menggunakan karakteristik populasi yaitu konsumen yang pernah mengunjungi restoran Eat And Eat Surabaya, dengan pendidikan terakhir minimal SMA, latar belakang pendidikan eksata maupun non eksata dan mengunjungi Eat And Eat Surabaya minimal 3 bulan terakhir. Metode pengolahan menggunakan perhitungan mean, deviasi standar, koefisien variasi, diagram batang dan tabulasi silang, yang dilakukan dengan bantuan SPSS for Windows 18.00. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa Servicescape yang dimiliki oleh restoran Eat And Eat Surabay dinilai baik oleh konsumen karena nilai mean terhadap keseluruhan servicescape pada obyek wisata ini adalah sebesar 5,07 yang diperoleh dari rata-rata nilai mean elemen ambient conditions sebesar 5,02, elemen spatial layout and functionality sebesar 5,13, dan elemen signs, symbols, and artifacts sebesar 5,08.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Jasa, Persepsi, Servicescape
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 11 Apr 2014 04:45
Last Modified: 11 Apr 2014 04:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10465

Actions (login required)

View Item View Item