SETIONO, HARRIS (2013) Studi Deskriptif Retail Service Quality di Carrefour Ngagel Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5325_Abstrak.pdf Download (182kB) | Preview |
Abstract
Carrefour adalah salah satu peritel yang menerapkan konsep belanja hemat sebingga mampu memberikan nilai tambah bagi konsumen karena bisa mendapatkan kebutuhan dengan harga lebih baik. Namun di sisi lainnya Carrefour juga menghadapi persaingan dengan sesama pusat belanja lain sehingga perlu dilakukan evaluasi mengenai kualitas layanan Carrefour. Hasil sigi awal terbadap kualitas layanan Carrefour menunjukkan bahwa meskipun sebesar 87% responden menilai baik terhadap kualitas layanan Carrefour, tetapi masih terdapat sejumlah responden yang menilai kurang baik terhadap k:ualitas layanan Carrefour sebesar 13%. Berdasarkan pada perumusan masalah penelitian, maka tujuan penetitian ini adalah untuk mendeskripsikan gambaran retail service quality di Carrefour Ngagel Surabaya. Penelitian ini adalah berjenis riset deskriptif karena dalam penelitian ini tidak memuat tentang pemyataan menerima atau menolak hipotesis penelitian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah retail service quality. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah maka tujuan penetitian ini adalah untuk mendeskripsikan gambaran retail service quality di Carrefour Ngagel Surabaya. Penelitian ini adalah berjenis riset deskriptif karena dalam penelitian ini tidak memuat tentang pemyataan menerima atau menolak hipotesis penelitian. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah retail service quality. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah somber data primer yang diperoleh dengan menggunakan instrumen penelitian berupa k:uesioner untuk memperoleh data mengenai penilaian atas retail service quality Carrefour Ngagel Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 167 responden. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: analisis Deskriptif Frekuensi, presentasi diagram Pie Chart, dan tabulasi silang. Secara keseluruhan, persepsi responden terhadap retail service quality Carrefour Ngagel adalah positif karena nilai rata·rata keseluruhan responden untuk keseluruhan elemen retail service quality tersebut adalah positif. Policy adalah dimensi retail service quality yang dipersepsikan paling positif karena dengan nilai rata-rata tertinggi diantara dimensi retail service quality lainnya. Sedangkan dimensi retail service quality dengan persepsi terendah adalah problem solving dan elemen dengan penilaian terendah adalah ketika pelanggan menghadapi masalah, karyawan Carrefour menunjukkan keinginan menyelesaikan masalah.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Retail Service Quality, Carrefour Ngagel |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 16 Apr 2014 01:15 |
Last Modified: | 16 Apr 2014 01:15 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10958 |
Actions (login required)
View Item |