Studi Perilaku Konsumen Berbelanja di Pusat Perbelanjaan Moderen Kota Surabaya

SUSETYO, VALENTINO (2013) Studi Perilaku Konsumen Berbelanja di Pusat Perbelanjaan Moderen Kota Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5327_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5327_Abstrak.pdf

Download (32kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232359

Abstract

Perilaku konsumen selalu berubah-ubah dan tidak sama antara konsumen yang satu dengan konsumen yang lainnya. Hal ini disebabkan karena konsumen cenderung untuk tidak puas dan selalu menginginkan sesuatu yang lebih dari apa yang diharapkannya mengenai suatu produk atau jasa yang ditawarkan. Oleh karena itu maka perlu diadakan penelitian tentang Perilaku Konsumen.Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui Perilaku Konsumen dalam berbelanja di pusat perbelanjaan moderen kota Surabaya. Penelitian ini merupakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan karakteristik adalah responden yang bertempat tinggal di Surabaya dan pernah berbelanja di pusat perbelanjaan moderen minimal 3 kali dalam kurun waktu 6 bulan terakhir dan berpendidikan minimal SMA. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian adalah 125.Metode pengolahan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah Analisis distribusi frekuensi, diagram batang, dan tabulasi silang. Hasil dari penelitian perilaku konsumen ini adalah sebagai berikut pakaian merupakan barang yang sering dibeli oleh konsumen ketika berbelanja, Tunjungan Plaza menjadi pusat perbelanjaan yang menjadi pilihan konsumen, barang yang lengkap dan harga terjangkau menjadi alasan utama konsumen berbelanja, karakteristik konsumen adalah responden pelajar/mahasiswa dengan jenis kelamin perempuan dengan usia 18-22 tahun dan pengeluaran rutin kurang dari Rp 700.000, teman/pacar menjadi pihak yang paling mempengaruhi konsumen berbelanja, sabtu menjadi waktu paling sering konsumen berbelanja, frekuensi paling banyak konsumen berbelanja dalam waktu 1 bulan adalah 1x, dan konsumen banyak yang merasa puas setelah berbelanja di pusat perbelanjaan karena mendapatkan barang yang diinginkan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Perilaku Konsumen
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 16 Apr 2014 01:25
Last Modified: 16 Apr 2014 01:25
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10962

Actions (login required)

View Item View Item