Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Industri Consumer Goods Yang Terdaftar Di BEI Periode 2007-2011

LIEM, JEMMI HALIM (2013) Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Struktur Modal Pada Industri Consumer Goods Yang Terdaftar Di BEI Periode 2007-2011. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5328_Abstrak.pdf

Download (42Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232475

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor – faktor apa saja yang mempengaruhi struktur modal pada badan usaha industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007 – 2011. Teori yang terkait ialah trade-off theory, pecking order theory, dan agency theory. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif model Least Square (LS). Penelitian ini menggunakan objek penelitian berupa badan usaha industri barang konsumsi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2007 – 2011. Jumlah objek penelitian yang digunakan adalah sebesar 29 badan usaha. Temuan penelitian ini yaitu variabel profitabilitas dan non-debt tax shield berpengaruh negatif signifikan terhadap struktur modal. Di lain sisi, variabel struktur aktiva berpengaruh positif signifikan terhadap struktur modal. Sedangkan variabel ukuran perusahaan berpengaruh negatif tidak signifikan dan variabel growth berpengaruh positif tidak signifikan terhadap struktur modal.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: struktur modal, profitabilitas, growth, ukuran perusahaan, struktur aktiva, non-debt tax shield
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 16 Apr 2014 01:31
Last Modified: 16 Apr 2014 01:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/10964

Actions (login required)

View Item View Item