Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kedai Masakan Jepang Moshi Moshi Di Surabaya

ANUGRAH, ACHMAD (2013) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Kedai Masakan Jepang Moshi Moshi Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5336_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5336_Abstrak.pdf

Download (45kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/233876

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan pada kedai makanan Jepang Moshi Moshi di Surabaya. Responden yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang membeli dan menikmati makanan dan minuman di kedai makanan Jepang Moshi Moshi di Surabaya dengan karakteristik minimal berkunjung tiga kali dalam 6 bulan terakhir, responden dengan pendidikan minimum SMA atau sederajat yang pernah membeli dan menikmati makanan dan minuman di kedai makanan Jepang di Surabaya selain di kedai Moshi Moshi dalam 6 bulan terakhir. Pernah membeli dan menikmati menu andalan antara lain katsu curry, moshi-moshi sushi roll atau shoyu ramen. dan bertempat tinggal di Surabaya. Metode pengolahan data yang digunakan adalah analisis Linier sederhana dan analisis koefisien determinasi. Pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan ditunjukkan pada nilai koefisien regresi sebesar 0,808. Dari hasil analisis koefisien determinasi (R2) diketahui besarnya R2 adalah 0,652 yang berarti variasi kualitas layanan mampu menjelaskan variasi kepuasan pelanggan kedai makanan Jepang Moshi Moshi di Surabaya sebesar 65,2 %. Sedangkan sisanya sebesar 34,8 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak teramati. Dari hasil pengujian hipotesis melalui uji t diketahui nilai signifikan sebesar 0,000 dimana nilai signifikan jauh lebih kecil dari tingkat signifikasi sebesar 0,05 sehingga H0 ditolak dan H1 diterima pada tingkat signifikansi 5%.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: kualitas layanan, kepuasan pelanggan, kedai masakan Jepang.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 16 Apr 2014 07:04
Last Modified: 24 Mar 2021 14:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/11027

Actions (login required)

View Item View Item