Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Customer Satisfaction Pada Restoran-Restoran Di Surabaya

SUSANTI, ERNA (2014) Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Customer Satisfaction Pada Restoran-Restoran Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5447_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5447_Abstrak.pdf

Download (33kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235639

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan dan mengukur faktor-faktor yang mempengaruhi customer satisfaction pada layanan restoran-restoran di Surabaya berdasarkan foodservice evaluation factors. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah semua orang yang tinggal di Surabaya, yang pernah berkunjung dan makan di restoran-restoran yang ada di Surabaya. Sedangkan karakteristik populasi adalah pria atau wanita, pernah mengunjungi dan makan di restoran-restoran yang ada di Surabaya sebanyak 2 kali dalam 3 bulan terakhir, minimal pendidikan terakhir SMA, dan bertempat tinggal di Surabaya. Aras pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval. Aras interval adalah aras pengukuran yang memiliki jarak yang sama satu dengan yang lain dan selisih yang jelas pada skala. Kuesioner yang dibagikan kepada responden bersifat tertutup (close ended question), yaitu jawaban responden telah dibatasi dengan menyediakan alternatif jawaban. Metode yang digunakan dalam penelitian ini antara lain menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, statistik deskriptif, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, dan uji heteroskedastisitas), dan uji regresi berganda. Dari penelitian yang dilakukan, maka didapatkan hasil bahwa secara keseluruhan faktor yang mempengaruhi customer satisfaction pada layanan restoran-restoran yang ada di Surabaya adalah price and value dan dari sejumlah responden yang menjadi sampel dalam penelitian ini terbentuk satu cluster yaitu value seekers. Faktor-faktor yang mempengaruhi customer satisfaction pada layanan restoran-restoran yang ada di Surabaya pada value seekers adalah menu diversity dan noise.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: restaurant dan customer satisfaction
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 21 Apr 2014 08:55
Last Modified: 21 Apr 2014 08:55
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/11428

Actions (login required)

View Item View Item