Pengaruh Pemberian Suspensi Ekstrak Etanol Kering Buah Mengkudu (Morinda citrifolia, Linn) Terhadap Berat Badan Dan Jumlah Makanan Yang Dikonsumsi Mencit (Mus musculus)

Mei, Go Swat (1996) Pengaruh Pemberian Suspensi Ekstrak Etanol Kering Buah Mengkudu (Morinda citrifolia, Linn) Terhadap Berat Badan Dan Jumlah Makanan Yang Dikonsumsi Mencit (Mus musculus). [Undergraduate thesis]

[thumbnail of F_Abstrak_476.pdf]
Preview
PDF
F_Abstrak_476.pdf

Download (92kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/151419

Abstract

Telah dilakukan penelitian tentang pengaruh Ekstrak Etanol kering buah Mengkudu (Morinda citrifolia, Linn) terhadap berat badan dan jumlah makanan yang dikonsumsi mencit untuk terapi obesitas. Adanya efek antiobesitas dari bahan uji ditunjukkan oleh penurunan berat badan dan jurnlah makanan yang dikonsumsi mencit. Parameter yang diteliti adalah berat badan dan jumlah makanan yang dikonsumsi mencit. Pengamatan dilakukan setiap hari pada jam-jam yang sama, mulai hari ke-0 sampai hari ke-7. Data penelitian berupa berat badan dan jumlah makan yang dikonsumsi mencit. Dari data-data dihitung % perubahan dan dibuat skala-skala perubahannya selanjutnya dilakukan perhitungan Analisa Varians (Anava) klasifikasi ganda, lalu dilakukan uji LSD. Berdasarkan analisa hasil penelitian yang telah dilakukan, dapat diambil kesimpulan bahwa : Pemberian suspensi ekstrak kering buah mengkudu tidak dapat memberikan efek penurunan berat badan dan jumlah makan yang dikonsumsi mencit.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: R Medicine > RS Pharmacy and materia medica
Divisions: Faculty of Pharmacy > Department of Pharmacy
Depositing User: Lasi 193031
Date Deposited: 26 Apr 2014 02:10
Last Modified: 28 Apr 2014 01:44
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/11966

Actions (login required)

View Item View Item