Studi Pengaruh Pengendalian Kualitas Terhadap Biaya Produksi Pada Badan USaha X Di Bandung

Andryani, Sylvi (1998) Studi Pengaruh Pengendalian Kualitas Terhadap Biaya Produksi Pada Badan USaha X Di Bandung. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_1152_Abstrak.pdf

Download (81Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153716

Abstract

Persaingan yang semakin ketat dalam industri-industri menyebabkan masing-masing badan usaha berusaha untuk memperbaiki produk yang dihasilkan sesuai dengan yang diinginkan oleh konsumen. Untuk itu, setiap badan usaha berusaha untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan berproduksi pada tingkat biaya yang efisien. dimana konsumen sekarang lebih memperhatikan kualitas suatu produk dengan harga yang kompetitif Supaya produk yang dihasilkan berkualitas, maka badan usaha perlu berusaha untuk meningkatkan kualitas melalui pengendalian kualitas dan supaya diperoleh harga yang dapat bersaing maka diperlukan usaba-usaha untuk dapat mengefisiensikan biaya poduksi. Untuk semuanya itu diperlukan informasi yang jelas mengenai biaya kualitas, biaya prduksi dan keterkaitan antara biaya kualitas dan biaya produksi yang dapat digunakan oleh pihak manajemen dalam melakukan pengendalian kualitas guna menghasilkan produk yang berkualitas dengan harga yang kompetitif. Yang menjadi obyek dalam penelitian ini adalah badan usaha "X" yang bergerak di bidang ekspor garment yang berlokasi di Bandung. Badan usaha perlu memperhatikan biaya kualitas dan biaya produksi sebagai salah satu unsur dalam keunggulan bersaing. Oleh karena itu badan usaha harus berusaha meningkatkan kuaiitas dengan mengoptimalkan biaya kualitas untuk mencapai biaya produksi yang optimal sehingga badan usaha dapat menawarkan produknya yang berkualitas dan harga yang dapat bersaing dengan badan usaha lainnya sehingga badan usaha dapat mempertahankan posisi bersaingnya. Dengan biaya produksi yang optimal ini badan usaha "X" dapat mengoptimalkan labanya. Untuk mencapai semua itu, badan usaha "X" dapat menerapkan Total Quality Management (TQM) yang berorientasi pada perbaikan yang berkesinambungan dalam menghasilkan produk sesuai dengan keinginan konsumen yang berorientasi dalam jangka panjang.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 28 Apr 2014 06:25
Last Modified: 29 Apr 2014 04:27
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12110

Actions (login required)

View Item View Item