Penerapan Strayegi Konfrontasi Melalui Interorganisational Cost Management Systems Pada CV. X Di Manado

Handjojo, Shelly (1998) Penerapan Strayegi Konfrontasi Melalui Interorganisational Cost Management Systems Pada CV. X Di Manado. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_1155_Abstrak.pdf

Download (86Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153677

Abstract

Persaingm yang terjadi saat ini merupakan persaingan yang sangat ketat. Setiap badan usaha berlornba untuk memenangkan persaingan dengan berbagai macam strategi. Pada saat ini persaingan tidak dapat dihadapi hanya dengan mengandalkan satu macam keunggulan bersaing karena para pesaing akan melakukan hal sama. Strategi Konfrontasi merupakan salah satu strategi yang dapat diterapkan oleh badan usaha. Ada dua faktor yang menjadi dasan dalam menerapkan strategi konfrontasi, yaitu: Munculnya badan usaha-badan usaha yang ramping (lean enterprises), dengan persaingan yang lebih ketat dibandingkan dengan persaingan antar produsen masal (mass producer); Adanya mekanisme penyebaran teknologi yang cepat (rapid technology diffusion) sehingga tidak memungkinkan bagi badan usaha untuk mengembangkan keunggulan teknologi di antara para pesaingnya. Strategi konfrontasi biasanya tidak mengijinkan badan usaha yang memproduksi barang untuk segmen pasar khusus (niche films) hidup dalam ukuran yang cukup besar karena hal ini akan menarik perhatian confrontation fimrs untuk memperkenalkan produk saingannya. Dalam penerapan strategi konfrontasi badan maha harus berhadapan secara langsung dengan para pesaing dengan cara menciptakan keunggulan sementara (Temporay Advantage). Keunggulan sementara ini harus memperhatikan 3 (tiga) karaktetistik dari suatu produk, yaitu: Cost/Price, Functionality. dan Quality atau yang dikenal dengan survival triplet. Dalam survival triplet dikenal adanya survival zone yang diidentifikasikan dengan menentukan survival range untuk masing-masing karakteristik dari survival triplet, sedangkan survival range diidentifikasikan dengan menentukan nilai maksimm dan minimum dari masing-masing karateristik yang dirniliki oleh produk agar dapat berhasil.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 28 Apr 2014 06:34
Last Modified: 29 Apr 2014 03:08
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12116

Actions (login required)

View Item View Item