Penerapan Confrontation Strategy Melalui Pengelolaan Survival Duplet Dengan Cost Reduction Didukung Kaizen Costing Pada PT. X Di Sidorajo

Jaya, Ni Made Juni Udayani (1998) Penerapan Confrontation Strategy Melalui Pengelolaan Survival Duplet Dengan Cost Reduction Didukung Kaizen Costing Pada PT. X Di Sidorajo. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_1179_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_1179_Abstrak.pdf

Download (98kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153690

Abstract

Setiap badan usaha menginginkan tingkat pengembalian yang tinggi di atas rata-rata industri. Setiap badan usaha yang bersaing dalam industri mempunyai strategi bersaing. Strategi bersaing adalah titik awal bagaimana badan usaha dapat secara aktual menciptakan dan mempertahankan keunggulan bersaing dalam industrinya. Keunggulan bersaing merupakan hal yang penting sehingga badan usaha dapat bertahan dalam persaingan ini. Lingkungan yang kompetitif dari mass producers mendukung strategi generik dari cost leadership dan product differentiation. Kedua strategi ini mengasumsikan bahwa suatu badan usaha dapat meraih sustainable competitive advantage, sehingga badan usaha dapat menghindari persaingan. Namun dalam lingkungan persaingan yang semakin kompleks, membuat badan usaha semakin sulit untuk dapat memiliki keunggulan bersaing yang dapat dipertahankan. PT "X" adalah salab satu badan usaha yang bergerak di industri karung plastik harus berusaha keras agar dapat bertahan hidup. PT "X" tidak dapat lagi menghindari persaingan dengan menggunakan strategi generik cost leadership maupun differentiation, tetapi harus masuk dalam arena persaingan untuk bersaing secara langsung satu sama lain. Badan usaha beralih menggunakan confrontation strategy yang tidak menghindari persaingan, melainkan menghadapinya, Skripsi yang berjudul: "Penerapan Confrontiation Strategy Melalui Pengelolaan Survival Duplet Dengan Cost Reduction Didukung Kaizen Costing Pada PT "X" Di Sidoarjo" bertujuan agar para badan usaha memperhatikan dan mengelola dua karateristik dari produk yaitu cost-price dan qualify of product yang dikenal sebagai survival duplet melalui cost reduction dengan didukung kaizen costing.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 30 Apr 2014 08:28
Last Modified: 05 May 2014 07:10
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12515

Actions (login required)

View Item View Item