Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang di Cafe House of Sampoerna, Surabaya

SEBASTIAN E., MATTHEW (2011) Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang di Cafe House of Sampoerna, Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_4988_Abstrak.pdf

Download (75Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224005

Abstract

Kualitas layanan dapat dijadikan salah satu kekuatan bagi perusahaan untuk memperoleh keunggulan kompetitif. Persaingan perusahaan dalam memberikan kualitas layanan yang terbaik juga dirasakan untuk bisnis café di Surabaya. Berdasarkan hasil polling dapat diketahui bahwa sebagian besar dari konsumen memilih café House of Sampoerna sebagai café yang berada di luar mall dan memiliki nuansa klasik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menagnalisis, dan menguji hubungan dan besarnya pengaruh kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan minat beli ulang di café House of Sampoerna. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dari penelitian ini adalah 100 pelanggan café House of Sampoerna yang berkunjung ke café House of Sampoerna minimal tiga kali dalam enam bulan terakhir dan memiliki pendidikan terakhir SMA dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, regresi linier berganda, dan regresi linier dengan moderator. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menduga bahwa kualitas layanan mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang di café House of Sampoerna dan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang di café House of Sampoerna dapat diterima atau terbukti kebenarannya. Sedangkan untuk hipotesis yang meduga bahwa kualitas layanan yang dimoderasi oleh kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang diperkuat dalam meningkatkan minat beli ulang di café House of Sampoerna tidak terbukti kebenarannya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Service Quality, Customer Satisfaction, Repurchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 04:06
Last Modified: 02 May 2014 04:06
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12629

Actions (login required)

View Item View Item