Pengaruh Celebrity Endorser, Perceived Product Quality, Word of Mouth terhadap Purchase Intention Susu Bubuk Berkalsium Anlene di Surabaya

SOEMENAP, MICHAEL (2011) Pengaruh Celebrity Endorser, Perceived Product Quality, Word of Mouth terhadap Purchase Intention Susu Bubuk Berkalsium Anlene di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5003_Abstrak.pdf

Download (77Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224055

Abstract

Penelitian ini secara umum bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser, perceived product quality dan word of mouth konsumen susu bubuk berkalsium Anlene di surabaya. Sedangkan secara khusus bertujuan untuk menguji penemuan Matthew Tingchi Liu et al. (2007) yang menyatakan bahwa celebrity endorser mempengaruhi purchase intention, penemuan Elif Akagun Ergin & Handan Ozdemir Akbay atau Rodoula Tsiotsu yang menyatakan bahwa perceived product mempengaruhi purchase intention, dan penemuan Ying dan Chung yang menyatakan bahwa word of mouth yang positif akan meningkatkan minat beli konsumen. penelitian yang digunakan adalah penelitian kausal (causal research), yang termaksud dalam penelitian kuantitatif. Penelitian kausal akan menitikberatkan pada pembuktian hipotesis, dan pemahaman teori melaui pembuktian/pengujian statistik, sehingga lebih mengarah pada hasil generalisasi dan menjelaskan fenomena secara terukur. dalam penelitian ini akan mengungkapkan hubungan variabel independent celebrity endorser, perceived product quality dan word of mouth terhadap variabel dependent purchase intention. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dari hasil survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden. Responden yang digunakan ialah orang yang pernah membeli dan mengonsumsi produk susu bubuk berkalsium Anlene, pernah melihat dan mengamati iklan produk susu bubuk berkalsium Anlene yang dibawakan oleh indy barens minimal 3 kali dalam 3 bulan terakhir di segala media, dan pernah mendapapatkan anjuran untuk jalan kaki 10.000 langkah dan minum Anlene setiap hari dari teman atau keluarga atau orang yang dihormati secara personal, berdomilisi di Surabaya, pendidikan minimal SMA atau yang sederajat. Pada penelitian ini digunakan aras interval, sebagai aras pengukuran. Aras interval yaitu bernilai klasifikasi, order (ada urutannya), dan berjarak (perbedaan dua nilai berarti).Kuesioner yang digunakan bersifat close ended question. Alternatif jawaban pada kuesioner tersebut menggunakan metode numerical scale. Dalam skala numerik, digunakan dua buah nilai ekstrim. Temuan penelitian menunjukkan bahwa variasi variabel celebrity endorser, Perceive Product Quality, dan Word of Mouth mempengaruhi purchase intention konsumen susu bubuk berkalsium anlen di surabaya sebesar 23,7%, sedangkan sisanya 77,8% dijelaskan oleh faktor-faktor lain.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Perceive Product Quality, Word of Mouth dan Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 06:45
Last Modified: 02 May 2014 06:45
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12671

Actions (login required)

View Item View Item