Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Sistem Pengukuran Kinerja Manajemen Pada Critical Success Factor Dalam Upaya Mewujudkan Visi Dan Strategi PT X Di Surabaya

Wiyono, Oey Sovie (1998) Penerapan Balanced Scorecard Sebagai Sistem Pengukuran Kinerja Manajemen Pada Critical Success Factor Dalam Upaya Mewujudkan Visi Dan Strategi PT X Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_1208_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_1208_Abstrak.pdf

Download (101kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153605

Abstract

Perkembangan industri garmen di Indonesia dewasa ini cukup pesat seiring dengan semakin banyak badan usaha yang ikut bergerak dalam bidang industri ini sehingga intensitas persaingan cenderung meaingkat baik di pasar domestik maupun pasar internasional. Pangsa pasar Indonesia diharapkan masih bisa meningkat setiap tahunnya untuk menyongsong dimulainya era perdagangan bebas ASEAN pada tahun 2003 nanti. Perkembangan industri garmen ini dapat digunakan sebagai solusi mengenai pengangguran yang ada di Indonesia. Tantangan yang dihadapi oleh badan usaha sangatlah kompleks untuk masa mendatang tidak haaya masalah internal tetapi juga eksternal. Tantangan internal berupa sistem upah, sumber daya mmusia, bahan baku, penguasaan teknologi penelitian dan pengembangan. Tantangan eksternal yaitu semakin banyaknya pesaing yang masuk. Tantangan ini memerlukan suatu strategi yang khusus mtuk dapat menyiasati kondisi pasar di mana penguasaan pasar lebih banyak ditentukan oleh merek-merek garmen yang terkenal.Badan usaha saat ini memiliki misi "Menjadi badan usaha no.1 sebagai pemain utama dalam industri pakaian jadi di Indonesia." Misi tersebut didukung oleh suatu visi yang berbunyi: "Badan usaha akan menguasai pangsa pasar dalam industri pakaian jadi di Indonesia dan luar negeri serta akan menciptakan produk paling berkualitas untuk meraih loyalitas pelanggan." Perwujudan misi dan visi badan usaha mendorong ditetapkannya suatu strategi yaitu: "Meningkatkan pertumbuhan pendapatan dengan menciptakan produk dengan model baru, harga bersain, kualitas terjamin serta customer satisfaction".

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 02 May 2014 06:46
Last Modified: 12 May 2014 05:29
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12673

Actions (login required)

View Item View Item