Analisis Perbedaan Persepsi Pelanggan terhadap Kualitas Layanan Starbucks Coffee di Surabaya Town Square dan De'Excelso di Tunjungan Plaza Surabaya

NUSIFERA, QONITA (2011) Analisis Perbedaan Persepsi Pelanggan terhadap Kualitas Layanan Starbucks Coffee di Surabaya Town Square dan De'Excelso di Tunjungan Plaza Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5012_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5012_Abstrak.pdf

Download (124kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224548

Abstract

Hadirnya coffee shop melahirkan fenomena sosial dan budaya barn, coffee shop bukan lagi sekedar tempat untuk minum kopi, teh dan menyantap makanan ringan sembari melepas kejenuhan dan melewatkan waktu, para pencinta kafe yang rutin berkunjung ke kafe kafe, melihat ada banyak peluang dan manfaat yang dapat mereka dapatkan saat berkunjung ke kafe mereka menjadikan kafe sebagai tempat berkumpul, bersosialisasi, berkencan, bertukar pikiran, memperluas jaringan, berbisnis dan lain-lain. Sehingga setiap pelanggan yang berkunjung ke coffee shop akan mempunyai persepsi yang berbeda terhadap coffee shop, misal yang terlihat sebagaian besar sama adalah fasilitas, perlengkapan, dan layanan yang diberikan, karena yang membedakan hanyalah kualitas layanan yang terbaik yang diberikan oleh badan usaha pesaing yang sejenis Zeithaml, Parasuraman, dan Berry (1990:10). Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitan ini adalah riset deskriptif konklusif pada Starbucks Coffee di Surabaya Town Square dan de'Excelso di Tunjungan Plaza .Penelitian ini menganalisis kualitas layanan yang mencakup elemen kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik dan kualitas hasil di Starbucks Coffee dan de'Excelso Tunjungan Plaza Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non probablity sampling. Karakteristik populasinya adalah pelanggan pria atau wanita yang pemah membeli dan mengulangi pembelian di Starbucks Coffee di Surabaya Town Sqaure dan de'Excelso di Tunjungan Plaza Surabaya. Dari hasil pengolahan dan analisis data terhadap 100 responden, menunjukkan bahwa dari keseluruhan elemen kualitas interaksi, kualitas lingkungan fisik dan kualitas hasil , yang memiliki rata-rata tertinggi adalah Starbucks Coffee dengan dimensi kualitas hasil lalu kualitas Interaksi dan yang terakhir adalah kualitas lingkungan. Hasil yang didapat adalah terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan anatara Starbucks Coffee di Surabaya Town Square dipersepsikan lebih baik daripada de'Excelso di Tunjungan Plaza.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Persepsi Kualitas Layanan, Persepsi, dan kualitas layanan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 07:32
Last Modified: 02 May 2014 07:32
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12691

Actions (login required)

View Item View Item