Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Sakit Cantik Citra Surabaya

DAHLIA, JUNITA (2011) Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Rumah Sakit Cantik Citra Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5028_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5028_Abstrak.pdf

Download (52kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/225451

Abstract

Pertumbuhan industri spa di Indonesia meningkat 7% setiap tahun menjadikan peluang bisnis yang sangat berarti bagi para pelaku bisnis jasa khususnya untuk berusaha menawarkan kualitas layanan yang terbaik bagi pelanggan. Salah satunya Rumah Cantik Citra Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui, menganalisis, dan membuktikan besarnya pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Rumah Cantik Citra Surabaya. Penelitian ini menggunakan 5 dimensi kualitas layanan dan 3 atribut kepuasan pelanggan. Variabel dependen (kepuasan pelanggan) dan variabel independen (kualitas layanan) sedangkan pola hubungan antar variabel adalah kausal atau sebab akibat. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang minimal berkunjung tiga kali dalam enam bulan terakhir, pernah menggunakan layanan spa lainnya, berpendidikan minimal SMU dan sederajat, juga mementingkan kualitas layanan pada saat memilih spa. Responden juga berdomisili di Surabaya. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Non Probability Sampling dengan tipe Convenience Sampling. Mengacu pada hasil analisis data secara keseluruhan diperoleh hasil 59,9% perubahan (kenaikan/penurunan) dari kepuasan pelanggan dijelaskan oleh kualitas layanan dari Rumah Cantik Citra Surabaya sedangkan sisanya sebesar 40,1% dapat dijelaskan oleh faktor lain diluar model, antara lain: kualitas produk dan customer value misalkan harga jasa yang lebih murah dibandingkan dengan tempat lain dan ini berarti bahwa ada pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan Rumah Cantik Citra Surabaya

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Kualitas Layanan, Kepuasan Pelanggan, Lima Dimensi, Tiga Atribut Kepuasan Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 02 May 2014 09:42
Last Modified: 02 May 2014 09:42
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12722

Actions (login required)

View Item View Item