Evaluasi terhadap Implementasi Standar Pengukuran Kinerja Karyawan Bagian Umum untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Keluhan Masyarakat di Kantor DPRD Propinsi Jawa Timur

NOVITASARI, ASMARIALDA (2014) Evaluasi terhadap Implementasi Standar Pengukuran Kinerja Karyawan Bagian Umum untuk Meningkatkan Kualitas Layanan Keluhan Masyarakat di Kantor DPRD Propinsi Jawa Timur. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235744

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi standar pengukuran kinerja karyawan bagian umum di Kantor DPRD Propinsi Jawa Timur. Kinerja instansi pemerintahan adalah gambaran mengenai tingkat pencapaian sasaran ataupun tujuan instansi pemerintahan sebagai penjabaran dari visi dan misi yang mengindikasikan tingkat keberhasilan dalam pelaksanaan kegiatan yang sesuai dengan program dan kebijakan yang ditetapkan. Kemampuan karyawan dalam mengimplementasi standar pengukuran kinerja tersebut akan berpengaruh terhadap kualitas layanan yang diberikan oleh suatu organisasi pemerintahan. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan evaluasi terhadap implementasi standar pengukuran kinerja karyawan bagian umum untuk meningkatkan kualitas layanan keluhan masyarakat di Kantor DPRD Propinsi Jawa Timur. Manfaat dari penelitian ini bersifat applied research untuk memberikan rekomendasi mengenai kelemahan yang ada. Temuan dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat perbedaan antara penerapan dengan standar yang telah ditetapkan, hal ini menyebabkan kinerja penyedia layanan terhadap kualitas layanan mengalami penurunan. Terdapat permasalahan dan kelemahan yang muncul dari proses implementasi standar pengukuran kinerja terhadap kualitas layanan yang diberikan. Rekomendasi atas penelitian ini menjelaskan bahwa standar yang menjadi ukuran-ukuran dalam organisasi harus diperbarui pada saat evaluasi rapat tinjauan manajemen agar permasalahan yang muncul dalam penerapan sistem manajemen mutu dapat teratasi dan menghasilkan kualitas layanan yang baik.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Pengukuran Kinerja dalam Sektor Publik
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 05 May 2014 08:46
Last Modified: 05 May 2014 08:46
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12949

Actions (login required)

View Item View Item