CORA, ELVIRA (2011) Pengaruh Celebrity Endorser dan Typical-person Endorser terhadap Brand Image Produk Pantene Berdasarkan Persepsi Pemirsa Televisi di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5042_Abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan typical-person endorser terhadap brand image produk Pantene berdasarkan pesepsi pemirsa televisi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan sampel dengan karakteristik berdomisili di Surabaya, pendidikan minimal SMA atau sederajat dan pernah menggunakan shampoo Pantene Hair Fall Control serta pernah melihat dan mengamati iklan produk Pantene versi Anggun dan versi tiga orang wanita minimal 4 kali dalam 1 bulan terakhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada 120 responden. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan typicalperson endorser mempengaruhi brand image secara bersama-sama. Selain itu, celebrity endorser memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap brand image, dibandingkan dengan pengaruh typical-person endorser terhadap brand image.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endoser, Typical-person Endoser, dan Brand Image |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 05 May 2014 11:19 |
Last Modified: | 05 May 2014 11:19 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12984 |
Actions (login required)
View Item |