Pengaruh Celebrity Endorser dan Typical-person Endorser terhadap Brand Image Produk Pantene Berdasarkan Persepsi Pemirsa Televisi di Surabaya

CORA, ELVIRA (2011) Pengaruh Celebrity Endorser dan Typical-person Endorser terhadap Brand Image Produk Pantene Berdasarkan Persepsi Pemirsa Televisi di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_5042_Abstrak.pdf

Download (46Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/225604

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan typical-person endorser terhadap brand image produk Pantene berdasarkan pesepsi pemirsa televisi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan sampel dengan karakteristik berdomisili di Surabaya, pendidikan minimal SMA atau sederajat dan pernah menggunakan shampoo Pantene Hair Fall Control serta pernah melihat dan mengamati iklan produk Pantene versi Anggun dan versi tiga orang wanita minimal 4 kali dalam 1 bulan terakhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada 120 responden. Dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser dan typicalperson endorser mempengaruhi brand image secara bersama-sama. Selain itu, celebrity endorser memiliki pengaruh yang lebih besar terhadap brand image, dibandingkan dengan pengaruh typical-person endorser terhadap brand image.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endoser, Typical-person Endoser, dan Brand Image
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 05 May 2014 11:19
Last Modified: 05 May 2014 11:19
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/12984

Actions (login required)

View Item View Item