Penerapan Key Success Factor Dalam Non Financial Performance Heasurement Managerial PT. X Di Banyuwangi

Setiawati, Fanny (2001) Penerapan Key Success Factor Dalam Non Financial Performance Heasurement Managerial PT. X Di Banyuwangi. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_1559_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_1559_Abstrak.pdf

Download (57kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153306

Abstract

Dengan kompetisi yang ketat, perkembangan produk yang semakin cepat dan proses teknologi yang canggih, menuntut setiap badan usaha harus mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan. Untuk itulah maka badan usaha harus mempunyai senjata yang dapat digunakan dalam upaya untuk menghadapi persaingan tersebut. Salah satu senjata yang digunakan oleh badan usaha disebut key success factor. Key success factor memegang peranan penting sebagai upaya untuk meraih kesuksesannya. Tiap-tiap badan usaha harus melakukan pengukuran kinerja terhadap key success factor dengan maksud agar dapat memberikan feedback bagi para manajer dalam proses decision making. Penilaian kinerja terhadap key success factor harus dilakukan supaya dapat memberikan dukungan kepada pihak manajemen dan harus selalu diawasi serta dikendalikan agar selalu relevan dengan situasi badan usaha saat ini, sehingga badan usaha dapat melakukan continuous improvement. PT 'X' yang bergerak di bidang jasa juga selalu mendasarkan pengukuran kinerjanya pada profit yang diraih. PT 'X' kurang memberikan perhatian terhadap pengukuran kinerja atas key success factornya, sehingga pihak manajemen tidak memperoleh informasi yang berkaitan dengan key success factornya. Pihak manajemen telah mempelajari selama bertahun-tahun dan menentukan bahwa key success factornya adalah kualitas. Baik kualitas secara finansial maupun secara non-finansial sangat dibutuhkan untuk mengetahui bagaimana sebenarnya kepuasan konsumen terhadap kualitas jasa PT 'X'. Dari waktu ke waktu, kualitas tersebut harus terus diperbaiki dan ditingkatkan, agar konsumen tetap loyal, dan bagi PT 'X' untuk dapat memberikan yang terbaik bagi konsumen. Evaluasi kinerja PT 'X' menggunakan ukuran kinerja yang sesuai agar pihak manajemen dapat mengambil putusan yang tepat supaya dapat memecahkan masalah dengan baik. Oleh sebab itu, pengukuran kinerja terhadap key success factor sangat penting bagi tiap badan usaha yang bergerak di bidang jasa, terutama PT 'X' untuk dapat mengendalikan key success factornya agar tetap melanjutkan kegiatan operasional secara efisien dan efektif, disamping itu dapat terus bertahan dalam persaingan yang ketat.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Sugiarto
Date Deposited: 06 May 2014 05:49
Last Modified: 06 May 2014 05:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/13115

Actions (login required)

View Item View Item