Pengaruh Corebrand Attitude Dan Consumer Perception Fit Pada Purchase Intention Toward Extended Product Microsoft di Surabaya

HANJAYA, ALBERT LOUIS (2014) Pengaruh Corebrand Attitude Dan Consumer Perception Fit Pada Purchase Intention Toward Extended Product Microsoft di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5413_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5413_Abstrak.pdf

Download (51kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235591

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh core brand attitude dan consumer perception fit terhadap purchase intention toward extended product di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software LISREL 8.7, Sampel dari penelitian ini dipilih menggunakan teknik non probability sampling, dan convenience sampling, karakteristik populasi yang dituju adalah pelanggan yang sedang menggunakan software yang dikeluarkan oleh Microsoft selama minimal 6 bulan terakhir dan berusia minimal 15 tahun dengan tingkat pendidikan terakhir SMP. Responden membeli dan menggunakan konsol game Xbox. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 160 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) brand awareness dan brand preference berpengaruh positif signifikan terhadap core brand image Microsoft di Surabaya. (2) Use Experience dan core brand image berpengaruh positif signifikan terhadap core brand attitude Microsoft di Surabaya. (3) Product connection berpengaruh positif terhadap consumer perception fit Microsoft di Surabaya. (4) Brand association tidak berpengaruh terhadap consumer perception fit Microsoft di Surabaya. (5) Consumer perception fit dan core brand attitude berpengaruh positif terhadap purchase intention toward extended product Microsoft di Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: core brand attitude, consumer perception fit, purchase intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 08 May 2014 02:54
Last Modified: 08 May 2014 02:54
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/13502

Actions (login required)

View Item View Item