Devi, Meeta (1999) Penerapan Confrontation Strategy Melalui Kaizen Costing Untuk Menciptakan Temporary Competitive Advantage Pada PT. X Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_1250_Abstrak.pdf Download (86kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan dunia usaha yang semakin kompetitif, menjadikan badan usaha-badan usaha yang ada didalamnya terus mengembangkan strategi bersaing yang dimilikinya. Perindustrian sepatu nasional Indonesia, khususnya untuk jenis sepatu olahraga, mengalami nilai kemerosotan dalam penjualannya, baik untuk penjualan di dalam negeri maupun penjualan ekspor. Kemerosotan penjualan yang ada ini disebabkan karena naikya harga bahan baku pembuatan sepatu olahraga, namun produsen tidak menaikkan harga jualnya, karena para pesaing yang ada tidak menaikkan harga jualnya. Akhirnya mengakibatkan kerugian usaha pada badan usaha, sehingga pada beberapa badah usaha menutup produksi jenis sepatu olah raga, termasuk PT "X" di Surabaya. Hal ini berlangsung sejak awal tahun 1994 hingga akhir tahun 1997. Confrontation strategy merupakan strategi generik yang dikembangkan oleh badan usaha untuk menciptakan temporary competitive advantage. Confrontation strategy ini didasari dengan pertimbangan bahwa untuk menciptakan sustainable competitive advantage sangat sulit dan harus dimulai dengan keunggulan bersaing jangka pendek.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 12 May 2014 11:42 |
Last Modified: | 19 May 2014 07:31 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/13999 |
Actions (login required)
View Item |