Studi Deskriptif Penerapan Servicescapes pada De'Kasteel Resto menurut Persepsi Konsumen

ANGKAWIJAYA, NOVALIA (2012) Studi Deskriptif Penerapan Servicescapes pada De'Kasteel Resto menurut Persepsi Konsumen. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5226_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5226_Abstrak.pdf

Download (102kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230261

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena melihat pada jaman globalisasi ini persaingan dalam industri restoran semakin ketat. Cita rasa dan harga bukanlah lagi penentu utama dari suksesnya usaha restoran, sehingga dibutuhkan diferensiasi untuk dapat bertahan. Salah satu diferensiasi yang mempunyai pengaruh cukup besar pada konsumen saat ini adalah servicescapes dari restoran tersebut. De’Kasteel Resto adalah salah satu restoran yang memakai konsep servicescapes sebagai diferensiasinya dimana tema yang diangkat adalah bernuansa Eropa di Abad Pertengahan. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap servicescapes pada De’Kasteel Resto. Servicescapes diukur melalui ambient conditions, spatial layout and functionality, dan signs, symbols, and artifacts. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Pengolahan data menggunakan Mean, Standar Deviasi, dan Koefisien Varian. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa servicescapes di De’Kasteel Resto mendapatkan penilaian yang baik, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang servicescapes.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Servicescapes, Persepsi, De’Kasteel Resto.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 13 May 2014 23:43
Last Modified: 13 May 2014 23:43
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14118

Actions (login required)

View Item View Item