WANGDANA, RONALD FERNANDES (2013) Pembuatan Sistem Informasi Pemasaran Untuk Usaha Kecil Dan Menengah Industri Konveksi. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TI_1607_Abstrak.pdf Download (31kB) | Preview |
Abstract
Perusahaan “X” merupakan sebuah usaha kecil dan menengah yang melayani pemesanan pakaian untuk keperluan olahraga dan lainnya dengan sistem pre - order secara eceran dari industri konveksi yang dijalaninya. Dalam kegiatan sehari - harinya , perusahaan “X” melakukan serangkaian proses untuk mengatur dan mengelola kegiatan bisnisnya. Adapun proses yang terdapat dalam sistem Perusahaan “X ” meliputi proses pemasaran produk, pencatatan data pelanggan, pencatatan pemesanan, konfirmasi pembayaran , p encatatan stok bahan baku, pembuatan nota penjualan, dan pembuatan laporan penjualan. Sistem informasi marketing adalah suatu struktur yang berkesinambungan dan saling berinteraksi dari orang -orang, peralatan , dan prosedur untuk mengumpulkan, men y ortir, me nganalisis, mengevaluasi , dan mendistribusikan informasi yang dibutuhkan, secara tepat waktu, dan akurat kepada pengambil keputusan dalam bidang pemasaran. Untuk menangani m asalah - masalah yang telah dijelaskan di atas maka diperlukan suatu sistem informa si marketing untuk membantu proses bisnis dan kegiatan pemasaran perusahaan . Sistem yang baru diharapkan mampu mencatat dan mengolah informasi menjadi laporan -laporan yang dapat membantu perencanaan kegiatan pemasaran ke depannya dengan cepat dan akurat da lam periode tertentu.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic |
Depositing User: | Radiyanti 201032 |
Date Deposited: | 14 May 2014 03:47 |
Last Modified: | 14 May 2014 03:47 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14159 |
Actions (login required)
View Item |