Perbedaan Brand Loyalty Sepatu Olahraga Berdasarkan Jenis Kelamin Di Surabaya

SAPUTRA, ALEX (2013) Perbedaan Brand Loyalty Sepatu Olahraga Berdasarkan Jenis Kelamin Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5370_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5370_Abstrak.pdf

Download (44kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/233924

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan brand loyalty sepatu olahraga berdasarkan jenis kelamin di Surabaya. Jenis penelitiaan yang digunakan adalah riset deskriptif yang bersifat komparatif. Penelitian ini menggunakan 7 faktor brand loyalty yaitu brand name, product quality, price, style, promotion, store environment dan service quality. Sumber data yang digunakan adalah data primer yakni dengan menyebarkan kuesioner, dan teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling. Target populasi adalah pembeli dan pengguna sepatu olahraga di Surabaya minimal 1 tahun terakhir, laki-laki atau perempuan dengan pendidikan minimal SMA, berdomisili di Surabaya, dan loyal terhadap 1 merek sepatu olahraga yang paling sering digunakan. Penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reabilitas, dan uji Independent Samples T Test. Uji validitas dan reabilitas digunakan untuk menguji kesahihan tiap-tiap pernyataan dalam kuesioner serta mengukur kredibilitas dari pernyataan tersebut, sedangkan uji Independent Samples T Test digunakan untuk mengetahui perbedaan brand loyalty laki-laki dan perempuan. Dalam pengolahan data tersebut menggunakan analisis deskriptif dengan SPSS 18.0 for windows. Hasil penelitian menunjukkan terdapat perbedaan yang signifikan berdasarkan jenis kelamin pada faktor brand name, product quality, store environment, promotion dan service quality. Sedangkan pada faktor price dan style tidak terdapat perbedaan yang signifikan.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: brand loyalty, brand name, product quality, store environment, promotion
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 14 May 2014 05:51
Last Modified: 14 May 2014 05:51
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14186

Actions (login required)

View Item View Item