Kurniawan, David (1999) Pengukuran Kinerja dengan Metode Balanced Scorecard di QC Service Center. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Seiring dengan perkembangan teknologi, persaingan dalam bidang jasa semakin ketat. Agar perusahaan dapat bertahan dan mampu bersaing dengan usaha-usaha sejenis, maka perusahaan harus mempunyai kemampuan untuk mempertahankan segmen pasarnya. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menarik minat konsumen, antara lain dengan memberikan pelayanan yang memuaskan serta didukung oleh manajemen yang baik pula. Sehingga QC SERVICE CENTER perlu memikirkan cara untuk mengukur kinerja dan bisnis mereka. Pengukuran kinerja dengan Balanced Scorecard akan menyediakan kerangka untuk mentranslasikan strategi badan usaha ke dalam ukuran kinerja yang sesuai. Balanced Scorecard memungkinkan perbaikan pada proses internal, pelanggan, karyawan, dan sistem pengukuran finansial yang sukses. Dari hasil pengukuran tersebut dapat digunakan untuk menilai keberhasilan perusahaan. Sebagai langkah awal dari pengukuran kinerja dengan Balanced Scorecard ini dilakukan pengumpulan data yang dilakukan secara langsung maupun wawancara. Setelah itu menghubungi strategi dengan pengukuran Balanced Scorecard. Tahap selanjutnya adalah perancangan pengukuran Balanced Scorecard dalam empat perpektif yaitu keuangan, pelanggan, proses bisnis internal, dan proses belajar dan tumbuh. Dari hasil pengukuran kinerja dengan Balanced Scorecard ini dapat diketahui bahwa QC SERVICE CENTER menurun yaitu dari 2,37 pada bulan Februari menjadi 1,90 pada bulan Maret dan menjadi 1,56 pada bulan April.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Balanced Scorecard |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering |
Depositing User: | CINDY FORENIA SISKANI READY BUNDIANTO |
Date Deposited: | 16 May 2014 04:01 |
Last Modified: | 16 May 2014 04:01 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14346 |
Actions (login required)
View Item |