Engelica, Siauw Melinda Pricylia (1999) Berdaya Saing Dengan Confrontation Strategy Melalui Perancangan Sistem target Costing Pada PT. X Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
AK_1277_Abstrak.pdf Download (94kB) | Preview |
Abstract
Setiap badan usaha pasti mengharapkan tingkat pengembalian yang tinggi di atas rata-rata industri. Dan untuk itu, setiap badan usaha yang bersaing dalam suatu industri mempunyai strategi bersaing tertentu. Strategi bersaing merupakan titik awal bagaimana badan usaha dapat secara aktual menciptakan dan mempertahankan keunggulan bersaing dalam industrinya. Keunggulan bersaing inilah yang dapat mendukung badan usaha dalam usahanya bertahan dan memenangkan persaingan yang ada. Lingkungan yang kompetitif dari mass producers mendukung strategi generik dan cost leadership, product differentiation atau collusion. Strategi-strategi ini mengasumsikan bahwa suatu badan usaha dapat meraih sustainable competitive advantage, dimana badan usaha dapat menghindari persaingan. Namun dalam lingkungan persaingan yang semakin kompleks, yaitu dengan semakin banyaknya pesaing-pesaing baru yang lebih efisien dan pasar tradisional yang semakin jenuh, membuat badan usaha semakin sulit untuk dapat memiliki keunggulan bersaing yang dapat dipertahankan ( sustainable competitive advantange ). PT. "X" adalah salah satu badan usaha yang bergerak di industri mebel (furniture). Dimana ia sudah tidak dapat lagi menghindari persaingan dengan menggunakan strategi generik cost leadership maupun diffirentiation tetapi harus masuk dalam arena persaingan untuk bersaing secara langsung satu sama lain. Badan usaha beralih menggunakan confrontation strategy, dimana ia tidak dapat lagi menghindari persaingan, melainkan menghadapinya. Skripsi yang beijudul : "Berdaya Saing Dengan Confrontation Strategy Melalui Perancangan Sistem Target Costing Pada PT. "X" di Surabaya" ini, bertujuan agar badan usaha memperhatikan dan mengelola karakteristik- karakteristik dari survival triplet yaitu cost-price, quality dan fUnctionality melalui analisis sistem target costing. Badan usaha yang menggunakan confrontation strategy harus membuat produk yang benar-benar memuaskan pelanggan. Badan usaha perlu memperhatikan, memuaskan dan mempertahankan pelanggan yang ada karena para pelanggan tersebut cenderung bersifat tidak loyal. Apabila badan usaha tidak dapat memenuhi keinginan dan permintaan pelanggan, maka tanpa ragu-ragu pelanggan akan dengan segera meninggalkan badan usaha, mencari badan usaha lain yang dipandang lebih dapat memenuhi permintaan dan keinginan pelanggan. Think like customer dengan mengubah perspektif berpikir yang seperti produsen menjadi: "I'm about to make a purchase, so what are my option?"
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Accounting |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 20 May 2014 03:34 |
Last Modified: | 28 May 2014 01:44 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14621 |
Actions (login required)
View Item |