Pembuatan Sistem Informasi Pencatatan dan Realisasi Anggaran pada SMA X Sidoarjo

WULANINGRUM, FITRIANA HESTI (2014) Pembuatan Sistem Informasi Pencatatan dan Realisasi Anggaran pada SMA X Sidoarjo. [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235841

Abstract

Bagi sebuah sekolah yayasan yang berkembang, sistem informasi dan teknologi informasi sangat berguna sebagai sarana pendukung untuk meningkatkan kinerja terutama pada bagian administrasi sebagai pengatur keuangan yang dimiliki sekolah. Namun dalam pengembangan teknologi informasi saat ini, ternyata SMA “X” Sidoarjo masih menggunakan cara komputer yang masih sederhana untuk mengatur data keuangan sekolah. Keadaan ini menimbulkan beberapa permasalahan, antara lain kesalahan mencatat, data yang hilang, penghitungan yang salah dan lainnya. Untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, diperlukan sistem terkomputerisasi yang dapat mengurangi resiko terjadinya kesalahan. User harus bisa mencatat semua anggaran dengan benar dan merealisasikan dana sesuai anggaran yang ada seperti pembayaran SPP, UPP, penggajian pegawai dan lainnya. Setelah dilakukan evaluasi dan uji coba maka dapat disimpulkan bahwa sistem informasi ini dapat berguna bagi pegawai sekolah. Pegawai tidak perlu membuat laporan dengan mencatat ulang semua transaksi yang ada. Sedangkan bagi kepala sekolah apabila hendak mengecek laporan anggaran dan laporan semua transaksi, tidak perlu bingung untuk mencari karena semua laporan yang dibuthkan telah disediakan dalam sistem informasi pencatatan dan realisasi anggaran SMA “X” ini.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: anggaran, realisasi
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatic
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 20 May 2014 06:28
Last Modified: 20 May 2014 06:28
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14684

Actions (login required)

View Item View Item