Penerapan Sistem Informasi Aktifitas Pendapatan Untuk Menjamin Asset Dan Reliability Of Financial Record Aktifitas Pendapatan Pada PT Liverpool Di Gresik.

Arisgraha, Rio (2000) Penerapan Sistem Informasi Aktifitas Pendapatan Untuk Menjamin Asset Dan Reliability Of Financial Record Aktifitas Pendapatan Pada PT Liverpool Di Gresik. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_1496_Abstrak.pdf

Download (69Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153318

Abstract

Pada jaman yang modern ini dunia seolah tanpa batas. Hal ini didukung dengan banyaknya badan usaha di bidang jasa angkutan barang khususnya bahan kimia. Kegiatan ekonomi yang multidimensional cukup membawa multiplier effect ekonomi dan jasa termasuk di bidang jasa angkutan bahan kimia. Mengiringi menggiurkannya bisnis ini adalah kerawanan terutama untuk aktifitas pendapatan. Informasi akuntansi juga dibutuhkan guna memenangkan persaingan. Skripsi ini membahas tentang penerapan sistem informasi aktifitas pendapatan untuk menjamin asset dan reliability of financial record aktifitas pendapatan. Badan usaha "Liverpool" di Gresik adalah badan usaha yang bergerak di bidang jasa angkutan untuk : pengiriman bahan-bahan kimia dan di bidang perdagangan besar BBM. Badan usaha "Liverpool" kegiatan utamanya adalah pada bidang jasa angkutan untuk: pengiriman bahan-bahan kimia sedangkan untuk bidang perdagangan besar BBM sebenamya adalah by product dari jasa pengiriman tersebut. Badan usaha "Liverpool" hingga saat ini hanya memiliki informal system. Analisis terhadap intormal system badan usaha "Liverpool" pada aktifitas pendapatan untuk menjamin asset dan reliability of financial record sistem pendapatan dilakukan untuk melihat kelemahan dan keadaan aktual badan usaha "Liverpool" untuk nantinya sebagai masukan untuk penerapan sistem infonnasi formal yang baru. Hasil dari penerapan sistem informasi aktual yang baru berupa usulan struktur organisasi pembagian kerjanya (job description) dan usulan sistem informasi aktifitas pendapatan yang dapat menjamin asset dan reliability of financial record. Diharapkan manfaat yang didapat badan usaha "Liverpool" dari penerapan sistem informasi akan memperoleh informasi bagi manajemen yang dapat diandalkan guna mempersiapkan dirinya lebih baik lagi guna memenangkan persaingan dan menjamin aktifitas pendapatan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Lasi 193031
Date Deposited: 20 May 2014 07:58
Last Modified: 20 May 2014 07:58
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/14719

Actions (login required)

View Item View Item