Penerapan Analisis Profatibilitas Pelanggan Dalam Rangka Menentukan Segmen Nasabah Sebagai Dasar Kebijakan Ekspansi Pada BPR X Di Kediri

., Hariyono (1996) Penerapan Analisis Profatibilitas Pelanggan Dalam Rangka Menentukan Segmen Nasabah Sebagai Dasar Kebijakan Ekspansi Pada BPR X Di Kediri. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of AK_696_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
AK_696_Abstrak.pdf

Download (135kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154120

Abstract

Dalam lingkungan dan era deregulasi yang semakin kompetitif telah melahirkan perilaku badan usaha yang banyak menghalalkan hal-hal yang tidak halal. Badan usaha dituntut untuk dapat mengelola secara efektif dan efisien. Munculnya Pakto 1988 dan berbagai deregulasi di bidang perbankan mengakibatkan perubahan peta perbankan Indonesia. Bisnis bank yang semula tenang tiba-tiba berubah agresif. Mereka berlomba memikat pesona uang nasabah, dengan aneka produk canggih. Mereka berusaha membajak nasabah dan eksekutif bahkan melakukan pelanggaran ketentuan demi kepentingan diri sendiri. Bank Perkreditan Rakyat sebagai bank yang berskala kecil turut merasakan dampak dari era deregulasi tersebut. Sebagai bank yang berskala operasi kecil, BPR dituntut untuk dapat bersaing dengan bank-bank lain yang ada. Di ski peranan pelanggan (nasabah) menjadi penentu utama kelangsungan hidup Bank Perkreditan Rakyat. Bank Perkreditan Rakyat semakin dituntut untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sebaik-haiknya. Bank Perkreditan rakyat harus berusaha untuk meningkatkan pelayanan dalam memperoleh dan mernpertahankan pelanggan. Disini kepuasan pelanggan menjadi fokus utama untuk memenangkan persaingan, karena kelangsungan hidup Bank Perkreditan rakyat berasal dari pelanggan. Analisis Profitabilitas Pelanggan adalah salah satu laporan akuntansi yang dapat memberikan informasi mengenai kontribusi laba dari masing-masing kelompok pelanggan. Analisis Profitabilitas Pelanggan dapat membantu dalam memilih pelanggan. Melalui Analisis Prufitabilitas Pelanggan dapat diketahui profitabilitas tiap segmen pelanggan atau produk. Kontribusi laba dari masing-masing pelanggan dapat diukur secara tepat dengan cara mengurangkan seluruh pendapatan dan biaya-biaya yang relevan untuk dibebankan kepada pelanggan. Data yang akan digunakan dalam pembahasan skripsi ini adalah data keuangan pada tahun 1995...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 22 May 2014 07:33
Last Modified: 22 May 2014 08:23
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15114

Actions (login required)

View Item View Item