., Ni KT. Thenylia S.P. (2003) Perancangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web di Lembaga Pendidikan Komputer XYZ. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
TI_399_Abstrak.pdf Download (64kB) | Preview |
Abstract
Lembaga Pendidikan Komputer 'XYZ' sedang mengalami perkembangan pesat ditandai dengan banyaknya jumlah siswa yang menjadi peserta lembaga pendidikan komputer. Dengan berkembangnya lembaga pendidikan komputer ini kearah profesionalisme sudah saatnya bagi lembaga pendidikan komputer menangani pengolahan data-data kegiatan akademik yang meliputi pengolahan data mengenai : penilaian penjadwalan matakuliah, pembayaran, absensi siswa, pendaftaran calon siswa baru, ujian test masuk siswa baru dengan soal online, pembuatan pengumuman hasil test masuk. Berkaitan dengan permasalahan pengolahan data kegiatan akademik secara manual di lembaga pendidikan komputer XYZ, maka langkah-langkah yang dilakukan penulis dalam tugas akhir ini adalah mengumpulkan informasi- informasi yang diperlukan untuk mempermudah pengembangan sistem, menganalisa permasalahan, merancang dan membuat program aplikasi sistem akademik siswa dengan menggunakan desain sistem ASP (Active Server Pages) dan bahasa pemrograman VBscript, melakukan uji coba sistem terhadap sistem akademik yang telah dibuat dan menyusun laporan mulai dari tahap studi literatur sampai dengan implementasi. Diharapkan dengan adanya program aplikasi tersebut, dapat membantu seluruh civitas akademik untuk mengetahui informasi akademik di lembaga pendidikan yang selama ini masih dilakukan secara manual daa bagi masyarakat umum dapat memberikan informasi mengenai lembaga pendidikan dan informasi-informasi lainnya berupa berita dan artikel
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA75 Electronic computers. Computer science |
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Informatic |
Depositing User: | Radiyanti 201032 |
Date Deposited: | 23 May 2014 07:37 |
Last Modified: | 23 May 2014 07:37 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15222 |
Actions (login required)
View Item |