Studi Deskriptif Persepsi Siswa SMA Di Surabaya Terhadap Favorability Of Brand Association Dan Uniqueness Of Brand Asssociation Dari Universitas Surabaya, Universitas Kristen Petra, Universitas Widya Mandala Dan Universitas Ciputra.

LEONARD, STEPHAN (2012) Studi Deskriptif Persepsi Siswa SMA Di Surabaya Terhadap Favorability Of Brand Association Dan Uniqueness Of Brand Asssociation Dari Universitas Surabaya, Universitas Kristen Petra, Universitas Widya Mandala Dan Universitas Ciputra. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_5234_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_5234_Abstrak.pdf

Download (78kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230363

Abstract

Semakin meningkatnya keinginan calon mahasiswa untuk masuk ke Universitas Swasta, membuat banyak Universitas Swasta yang menawarkan berbagai macam fasilitas maupun program-program studi yang beragam. Selain itu, masing-masing Universitas Swasta juga memberikan promosi-promosi agar dapat menarik perhatian dari setiap calon mahasiswa. Ketatnya persaingan dalam memperoleh calon mahasiswa, membuat citra merek dari Universitas Swasta ini dibutuhkan agar dapat membedakan dari setiap pesaingnya. Dengan adanya citra merek yang baik maka akan memunculkan persepsi yang baik juga terhadap Universitas Swasta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa SMA di Surabaya berdasarkan favorability of brand association dan uniqueness of brand association Universitas Surabaya, Universitas Kristen Petra, Universitas Widya Mandala dan Universitas Ciputra. Metode pengolahan data dalam penelitian ini adalah Mean, Standard Deviation dan Diagram Batang dengan memakai program komputer SPSS 17 for Windows. Penelitian ini dilakukan di Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Analisis data dalam penelitian ini akan ditampilkan melalui perhitungan yang telah dilakukan dikaitkan dengan konsep citra merek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Universitas Surabaya dipersepsikan oleh responden sebagai Universitas Swasta di Surabaya yang memiliki favorability of brand association dan uniqueness of brand association paling positif. Selanjutnya, Universitas Kristen Petra merupakan Universitas Swasta di Surabaya yang memiliki favorability of brand association dan uniqueness of brand association positif setelah Universitas Surabaya. Sedangkan Universitas Ciputra dan Universitas Widya Mandala dipersepsikan oleh responden sebagai Universitas Swasta yang memiliki favorability of brand association dan uniqueness of brand association cukup positif.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Favorability of brand association, Uniqueness of brand association, Universitas surabaya.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 01 Jun 2014 05:33
Last Modified: 01 Jun 2014 05:33
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15544

Actions (login required)

View Item View Item