Studi Pengaruh Key Success Factor Terhadap Pencapaian Tujuan Badan Usaha Farmasi X Di Surabaya

., Siandayani (1997) Studi Pengaruh Key Success Factor Terhadap Pencapaian Tujuan Badan Usaha Farmasi X Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_742_Abstrak.pdf

Download (59Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154125

Abstract

Kosmetika adalah bagian yang tidak terpisahkan dari penampilan seorang wanita, karena penampilan merupakan refleksi sebuah citra diri. Dengan adanya keinginan manusia untuk memperbaiki diri yang lama kelamaan berkembang sehingga menjadi kebutuhan, mengakibatkan pennintaan akan kosmetik terus bertambah. Seiring dengan adanya hal tersebut terdapat peningkatan Gross Domestic Product ( GOP ) sebesar 6,35% per-tahun dan pendapatan perkapita yang terus meningkat dariUS$ 750 diharapkan akan menjadi US $ 1,000 pada tahun 2000. lndustri yang mempunyai prospek cukup baik ini banyak menarik investor menanamkan modalnya untuk memasukkan kosmetika dari luar negeri ataupun membangun badan usaha sendiri. Dengan banyaknya pesaing yang ada dalam industri ini, maka dituntut badan usaha yang mempunyai eksistensi tinggi dalam kelangsungan bimisnya. Untuk itu badan usaha memerlukan adanya suatu faktor kunci yang biasa disebut sebagai Key Success Factor yang memegang peranan penting baik secara internal maupun secara ekstemal dalam menunjang kesuksesan pencapaian tujuan badan usaha. Menurut Hongren terdapat 4 macam Key Success Factor dalam badan usaha, yaitu Cost, Quality, Time dan Innovation. Badan usaha harus berhati-hati. dalam menetapkan Key Success Factor agar tidak salah dalam memilih faktor-faktor mana yang menjadi ujung tombak suksesnya badan usaha. Karena itu sebelum menetapkan faktor-faktor yang menjadi 'Key Success Factor harus diketahui, dipelajari, dievaluasi dan dianalisis semua kenyataan yang ada pada badan usaha. Fungsi Akuntansi, khususnya Akuntansi Manajemen sebagai salah satu bagian dari sistem infonnasi badan usaha harus dapat memberikan infonnasi yang tepat bagi pihak manajemen. Dengan adanya Key Success Factor yang telah ditetap~ maka perlu diadakan penga.wasan, penelitian, dan pengendalian secara berkala atas faktor-faktor yang mempengaruhi berhasilnya badan usaha, karena faktor-faktor tersebut dapat berubah sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada, baik itu secara internal maupun secara eksternal. Apabila Key Success Factor yang telah ditetapkan semula sudah kurang tepat, maka badan usaha dapat mengidenti:fikasi ulang Key Success Factor seiring dengan tercapainya tujuan badan usaha. Ada tiga macam strategi generik yang dapat dilaksanakan badan usaha, yaitu cost leadership, differentiation, dan focus. Setiap strategi yang diterapkan dapat mempunyai Key Success Factor yang berlainan. Suksesnya badan usaha seringkali dihadapkan pada pemilihan strategi generik yang sesuai dengan kepribadian dan tujuan badan usaha....

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 02 Jun 2014 07:13
Last Modified: 05 Jul 2014 02:26
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15623

Actions (login required)

View Item View Item