SETYOKO, PRINGGA NDARU (2012) Pengaruh Iklan AXIS Versi Bayi Ajaib Terhadap Brand Image AXIS Berdasarkan Persepsi Pemirsa Televisi di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_5241_Abstrak.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan membuktikan besarnya pengaruh iklan Axis versi “Bayi Ajaib” terhadap brand image Axis berdasarkan persepsi pemirsa televisi di Surabaya. Metode pengolahan data yang digunakan adalah regresi linear sederhana, dan analisis koefisien determinasi (R2). Berdasarkan hasil print-out SPSS 17.0, diketahui bahwa koefisien regresi menunjukkan adanya pengaruh iklan televisi Axis versi “Bayi Ajaib” terhadap brand image Axis dengan arah positif sebesar 0,631. Koefisien determinasi (R2) diperoleh angka sebesar 0,399 atau 39,9%, artinya bahwa varian variabel iklan televisi Axis versi “Bayi Ajaib” mampu menjelaskan varian variabel brand image Axis sebesar 39,9% dan sisanya sebesar 60% dijelaskan oleh faktor – faktor lain yang tidak teramati (tidak diteliti). Setelah dilakukan pengolahan data, maka dilakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan uji t untuk menguji tingkat signifikansinya. Berdasarkan data diperoleh bahwa tingkat signifikan nilai b sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 sehingga b merupakan estimator yang signifikan. Dengan demikian, semakin menarik iklan televisi Axis versi “Bayi Ajaib” maka akan semakin memperkuat brand image Axis.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | iklan, brand image, persepsi. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Moch. Ali Syamsudin 197011 |
Date Deposited: | 03 Jun 2014 08:53 |
Last Modified: | 03 Jun 2014 08:53 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/15756 |
Actions (login required)
View Item |