Studi Pengaruh Key Success Faktor Terhadap Pencapaian Tujuan Pada PT. X Di Surabaya

Kantoro, Widiawati (1996) Studi Pengaruh Key Success Faktor Terhadap Pencapaian Tujuan Pada PT. X Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
AK_628_Abstrak.pdf

Download (109Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/154166

Abstract

Indonesia sebagai negara tropis banyak menghasilkan tanaman-tanaman agriculture yang salah satunya adalah pohon kelapa yang menghasilkan kelapa buah segar dan kelapa yang dikeringkan (kopra). Pada tahun-tahun terakhir ini produksi kopra dari Indonesia di pasaran internasional merosot, karena banyak buah kelapa yang dikonsumsi langsung dalam bentuk kelapa segar. Oleh karena itu untuk mendapatkan bahan baku kopra untuk kelangsungan produksi bagi pabrik minyak kelapa sangat terbatas. Selain itu pabrik minyak kelapa kurang memperhatikan kualitas dan tidak secara rutin menguji kualitas basil produksi berdasarkan standar yang telah ditetapkan serta kurang mampu menentukan faktor-faktor yang penting bagi kesuksesannya. Hal inilah yang menyebabkan banyak pabrik minyak kelapa tidak dapat meneruskan proses produksi sehingga menutup pabriknya. Badan usaha dituntut untuk tanggap terhadap perubahan dalam lingkungan tempat badan usaha beroperasi sehingga badan usaha dapat siap menghadapi persaingan yang ketat dalam era globalisasi ini. Oleh karena itu badan usaha perlu memperhatikan mengenai Key Success Factor yang memegang peranan penting dalam menunjang kesuksesan pencapaian tujuan badan usaha . Key Success Factor ini disebut juga critical success factor, strategic factor, key variables, key result factor dan pulse point. Key Success Factor badan usaha merupakan faktor-faktor dalam lingkungan badan usaha baik eksternal maupun internal yang mempengaruhi kesuksesan pencapaian tujuan dengan penekanan pada faktor internal badan usaha. Menurut Atkinson et.al ada 3 macam Key Success Factor yaitu : cost , quality dan service. Dalam mengidentifikasi Key Success Factor, badan usaha harus berhati-hati sehingga tidak salah menetapkan faktor yang kurang penting sebagai Key Success Factor karena Key Success Factor suatu badan usaha memegang peranan penting dalam menjelaskan posisi badan usaha dibanding pesaingnya. Bilamana Key Success Factor badan usaha telah ditetapkan, maka perlu dilaksanakan pengawasan dan pengenda1ian terus menerus atas Key Success Factor tersebut. Bilamana dirasakan Key Success Factor badan usaha sudah tidak relevan lagi dalam menghadapi pesaing, maka dapat dilaksanakan identifikasi ulang dengan memperhatikan karakteristik Key Success Factor seperti sifat usaha, lingkungan operasional dan tujuan organisasi, sehingga pihak manajemen dapat memusatkan perhatiannya terhadap Key Success Factor yang benar-benar relevan dengan situasi badan usaha saat ini. ...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Accounting
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 06 Jun 2014 00:31
Last Modified: 06 Jun 2014 00:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/16070

Actions (login required)

View Item View Item