Evaluasi Persepsi Konsumen Terhadap Product Positioning Strategy Sabun Deterjen Rinso Di Surabaya

Erlim, Johny (1993) Evaluasi Persepsi Konsumen Terhadap Product Positioning Strategy Sabun Deterjen Rinso Di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_1562_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_1562_Abstrak.pdf

Download (170kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/146390

Abstract

Ketatnya persaingan antar perusahaan dewasa ini telah memaksa perusahaan- perusahaan tersebut untuk menerapkan strategi yang tepat guna menarik konsumen agar mau membeli produknya. Salah satunya adalah dengan membentuk suatu citra/image tertentu terhadap produk-produknya di dalam benak konsumen, sebab konsumen hanya akan membeli produk yang mempunyai citra/image yang baik di mata mereka. Beranjak dari masalah tersebutlah maka penulis melakukan studi secara deskriptif mengenai product positioning strategy yang telah dijalankan oleh Unilever khususnya untuk produk sabun deterjen Rinso . Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui apakah product positioning strategy yang t elah dijalankan oleh Unilever tersebut sudah berhasil atau belum. Untuk melakukan studi ini, penulis menyebarkan daftar pertanyaan kepada 90 orang konsumen yang pernah menggunakan sabun Rinso di daerah Surabaya. Jawaban dari daftar pertanyaan tersebut kemudian diolah dengan Skala Semantic Differential, sehingga diperoleh rata-rata tanggapan konsumen terhadap atribut yang dipositioningkan perusahaan ...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 12 Jun 2014 02:52
Last Modified: 12 Jun 2014 02:52
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/16355

Actions (login required)

View Item View Item