Erlim, Johny (1993) Evaluasi Persepsi Konsumen Terhadap Product Positioning Strategy Sabun Deterjen Rinso Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_1562_Abstrak.pdf Download (170kB) | Preview |
Abstract
Ketatnya persaingan antar perusahaan dewasa ini telah memaksa perusahaan- perusahaan tersebut untuk menerapkan strategi yang tepat guna menarik konsumen agar mau membeli produknya. Salah satunya adalah dengan membentuk suatu citra/image tertentu terhadap produk-produknya di dalam benak konsumen, sebab konsumen hanya akan membeli produk yang mempunyai citra/image yang baik di mata mereka. Beranjak dari masalah tersebutlah maka penulis melakukan studi secara deskriptif mengenai product positioning strategy yang telah dijalankan oleh Unilever khususnya untuk produk sabun deterjen Rinso . Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui apakah product positioning strategy yang t elah dijalankan oleh Unilever tersebut sudah berhasil atau belum. Untuk melakukan studi ini, penulis menyebarkan daftar pertanyaan kepada 90 orang konsumen yang pernah menggunakan sabun Rinso di daerah Surabaya. Jawaban dari daftar pertanyaan tersebut kemudian diolah dengan Skala Semantic Differential, sehingga diperoleh rata-rata tanggapan konsumen terhadap atribut yang dipositioningkan perusahaan ...
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Karyono |
Date Deposited: | 12 Jun 2014 02:52 |
Last Modified: | 12 Jun 2014 02:52 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/16355 |
Actions (login required)
View Item |