Redesign Corporate Identity CV. Jasindo Elektronik

., MARITA (2013) Redesign Corporate Identity CV. Jasindo Elektronik. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of MMD_86_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
MMD_86_Abstrak.pdf

Download (56kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/234242

Abstract

CV. Jasindo Elektronik adalah perusahaan yang bergerak di bidang penjualan barang elektronik di bagian grosir. CV. Jasindo Elektronik saat ini memiliki 3 buah toko yang terletak di Surabaya. Target pasar CV. Jasindo Elektronik adalah semua kalangan dari berbagai kelas sosial. CV. Jasindo Elektronik memiliki manajemen kekeluargaan dan berada pada saluran konsumen tingkat ke 4 yaitu dimana terdapat 4 pelaku dagang yaitu produsen, grosir, jobbers, pengecer dan konsumen. CV. Jasindo Elektronik telah berdiri sejak tahun 1980. Seiring dengan waktu, perusahaan semakin dikenal oleh target pasar dan menyebabkan perusahaan ini tumbuh berkembang. Namun, perusahaan ini belum memiliki corporate identity yang konsisten dan berhasil. Dimana corporate identity yang berhasil adalah corporate identity yang tercipta, tertanam dan kokoh di mata target pasar dan diterapkan secara konsisten baik di dalam maupun di luar perusahaan. Untuk mencapai kedua tujuan di atas maka diperlukan corporate identity dan pedoman identitas untuk perusahaan. Proses pembuatan corporate identity melalui tahapan-tahapan proses yaitu menganalisa data dari perusahaan serta teori-teori sebelumnya, sketsa logo atau thumbnail, membuat logo menggunakan komputer (tight issue) dan mengirimkan logo ke perusahaan untuk dipilih oleh pemilik perusahaan, mendesain akhir logo dan menerapkan ke berbagai media identitas. Redesain corporate identity ini didasarkan pada kompetensi perusahaan saat ini dan corporate identity yang sebelumnya diterapkan belum konsisten. Setelah melakukan tahapan proses dan serangkaian uji coba serta evaluasi yang dibantu oleh berbagai pihak dapat disimpulkan bahwa corporate identity ini sesuai citra perusahaan agar tercipta, tertanam dan kokoh di mata target pasar. Corporate identity ini dapat diterapkan secara konsisten jika menggunakan Graphic Standards Manual yang telah diproduksi secara tepat guna. Pembuatan prototipe website katalog statis digunakan untuk contoh penerapan corporate identity secara fungsional.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: corporate identity, konsisten, graphic standards manual, website prototipe, grosir, elektronik, Surabaya.
Subjects: N Fine Arts > NC Drawing Design Illustration
Divisions: Academic Department > Department of MKU
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 12 Jun 2014 04:20
Last Modified: 12 Jun 2014 04:20
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/16384

Actions (login required)

View Item View Item