Studi Komparatif Tentang Atribut Produk Dari Tiga Merek Styling Foam Rudy Hadisuwarno, L oreal Studio Dan Wella

Mogi, Nely (1993) Studi Komparatif Tentang Atribut Produk Dari Tiga Merek Styling Foam Rudy Hadisuwarno, L oreal Studio Dan Wella. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_1593_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_1593_Abstrak.pdf

Download (184kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/146374

Abstract

Berdasarkan pengamatan dewasa ini pemakaian kosmetik khususnya styling foam telah menjadi mode dikalangan remaja yang ingin tampil menarik dengan tatanan rambut yang serasi. Dari styling foam yang beredar dipasaran penulis memilih 3 (tiga) merek yaitu (Rudy Hadisuwarno, L'oreal Studio dan Wella karena ketiga merek itu berada pada posisi yang sejajar dan banyak dikonsumsi oleh mayoritas kaum remaja di Surabaya. Oleh karena itu, penulis tertarik untuk membandingkan atribut apa saja yang menyebabkan konsumen membeli ketiga merek itu, sehingga dapat diperoleh informasi masing-masing keunggulan dan kelemahan yang dimiliki oleh produk styling foam dari ketiga merek tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keunggulan-keunggulan atribut produk inti, nyata dan tambahan yang dimiliki oleh styling foam merek Rudy Hadisuwarno, L'oreal Studio dan Wella serta membandingkan hasil dari keunggulan atribut produk total diantara ketiga merek tersebut. Untuk memperoleh data dari konsumen dengan menggunakan cara atau alat kuesioner (daftar pertanyaan). Populasinya adalah konsumen produk styling foam Rudy Hadisuwarno, L'oreal Studio dan Wella di Surabaya dengan menggunakan teknik sampling non probability sampling tipe purposive sampling karena pengambilan sampel berdasarkan pertimbangan peneliti. Dimana pengambilan sampel dilakukan pada toko-toko kosmetik (UD Megah Sari jalan Pengampon 35, UD Sari Pacific jalan Pengampon 45, UD Lana jalan Pengampon 49), salon-salon kecantikan (House of Bang-bang jalan Undaan Wetan 54B, JDF Hair and Beauty Salon jalan Undaan Wetan 28), supermarket (Hero Tunjungan Plaza) dari tanggal 2 juni sampai 10 Juli 1993 dengan rnendatangi tempat tersebut secara bergantian pada hari Senin sampai hari Sabtu (jam 10.00 - 15.00). Responden yang dijadikan sampel adalah orang-orang yang mendatangi tempat tersebut khususnya para remaja baik pria maupun wanita yang berumur 15- 25 tahun (belum menikah) dan sudah pernah membeli ...

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Karyono
Date Deposited: 13 Jun 2014 04:39
Last Modified: 13 Jun 2014 04:39
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/16516

Actions (login required)

View Item View Item