Studi Eksploratori : Perilaku Konsumen Berdasarkan Fase Siklus Kehidupan Keluarga dalam Memilih Restoran di Surabaya

Wijaya, Verina (2008) Studi Eksploratori : Perilaku Konsumen Berdasarkan Fase Siklus Kehidupan Keluarga dalam Memilih Restoran di Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
M_4405_Abstrak.pdf

Download (47Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133604

Abstract

Skripsi berjudul “Studi Eksploratori : Perilaku Konsumen Berdasarkan Fase Siklus Kehidupan Keluarga dalam Memilih Restoran di Surabaya” menggunakan jenis penelitian eksploratori dengan tujuan mengeksplor lebih dalam untuk memperoleh informasi mengenai perilaku konsumen berdasarkan fase siklus kehidupan keluarga dalam memilih restoran di Surabaya. Faktor perilaku konsumen yang digunakan adalah produk yang dibeli konsumen, restoran yang dipilih konsumen, alasan konsumen datang ke restoran, alasan konsumen memilih restoran tersebut, tipe konsumen yang melakukan pembelian berdasarkan fase siklus kehidupan keluarga, pihak yang mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian, waktu yang dipilih konsumen untuk mengunjungi restoran itu, dan frekuensi konsumen datang ke restoran tersebut. Adanya penelitian ini, didapat fakta berupa fase bachelorhood menginginkan produk restoran berupa suasana yang nyaman sebagai tempat kumpul bersama dengan teman-teman, pelayanan yang ramah, menu makanan bervariasi dengan harga yang murah dan porsi yang banyak. Fase honeymooners menginginkan produk restoran yang hampir sama dengan fase bacheloorhood yaitu suasana yang nyaman, pelayanan yang ramah,variasi menu makanan, adanya promo kartu kredit dan adanya jasa layanan antar sebab pada fase ini, pasangan konsumen ini baik istri maupun suami cenderung sama-sama bekerja sehingga ada kemungkinan capek setelah kerja dan menginginkan restoran mengantarkan pesanan makanan. Fase parenthood menginginkan produk restoran berupa variasi makanan, suasana yang nyaman, dan kebersihan restoran sebab konsumen fase ini cenderung memperhatikan kebutuhan anak akan kebersihan makanan atau kenyamanan anak ketika di restoran, apalagi jika usia anak masih kecil. Fase postparenthood menginginkan produk restoran berupa kebersihan restoran, pelayanan yang ramah dan cepat dengan variasi menu makanan yang enak serta harga yang murah. Konsumen fase ini cenderung pergi ke restoran karena diajak oleh anak. Adanya promo kartu kredit membuat harga produk yang ditawarkan menjadi lebih murah. Fase dissolution mengutamakan produk restoran berupa kebersihan restoran dan variasi makanan. Konsumen fase ini cenderung memilih restoran berdasarkan keputusan anak.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Eksploratori, perilaku konsumen, siklus keluarga, memilih restoran
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 19 Jun 2014 04:31
Last Modified: 19 Jun 2014 04:31
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/17496

Actions (login required)

View Item View Item