Studi Eksplanatori Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention KFC Cabang Darmo Surabaya

Suteja, Fanny (2009) Studi Eksplanatori Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Behavioral Intention KFC Cabang Darmo Surabaya. [Undergraduate thesis]

[thumbnail of M_4652_Abstrak.pdf]
Preview
PDF
M_4652_Abstrak.pdf

Download (46kB) | Preview
Official URL / DOI: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131749

Abstract

Surabaya merupakan salah satu kota metropolis yang dinamis dan dikenal sebagai kota terbesar kedua di Indonesia, setelah Jakarta. Sebagai kota metropolis yang sibuk, perkembangan industri perdagangan dan binispun bergerak pesat, termasuk restoran. Banyak didirikannya usaha yang menyediakan makanan di Surabaya dikarenakan para pengusaha melihat adanya peluang bisnis dan juga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Perkembangan fast food mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. KFC merupakan restoran fast food terfavorit di Surabaya. Berdasarkan penelitian Hong Qin dan Victory R. Prybutok pada tahun 2008, diketahui bahwa kepuasan pelanggan mempengaruhi behavioral intention, kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pelanggan, kualitas layanan mempengaruhi behavioral intention, dan kualitas makanan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepuasan pelanggan mempengaruhi behavioral intention, menguji pengaruh kualitas layanan mempengaruhi kepuasan pelanggan, untuk menguji kualitas layanan mempengaruhi behavioral intention serta menguji pengaruh kualitas makanan mempengaruhi kepuasan pelanggan di KFC cabang Darmo Surabaya. Penelitian ini menggunakan teknik structural equation modeling (SEM) melalui program AMOS. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 190 responden dengan metode pengambilan sampel non probability sampling dan teknik pengambilan sampel adalah convience sampling. Hasil dari penelitian ini adalah adanya pengaruh kualitas layanan (service quality), kualitas makanan (food quality), kepuasan pelanggan (customer satisfaction) terhadap behavioral intention KFC cabang Darmo Surabaya. Selain itu juga terdapat pengaruh kualitas layanan (service quality) terhadap behavioral intention KFC cabang Darmo Surabaya.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: Behavioral Intention
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Business and Economic > Department of Management
Depositing User: Eko Setiawan 194014
Date Deposited: 19 Jun 2014 06:50
Last Modified: 19 Jun 2014 06:50
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/17622

Actions (login required)

View Item View Item