Tinjauan Tentang Surat Kuasa Mutlak Pemilikan Barang Yang Menjadi Obyek Jual Beli Dengan Hak Membeli Kembali (Suatu Studi Kasus Putusan Mahkamah Agung Nomor 2650 K/SIO/1982)

Anita M, Harto (1994) Tinjauan Tentang Surat Kuasa Mutlak Pemilikan Barang Yang Menjadi Obyek Jual Beli Dengan Hak Membeli Kembali (Suatu Studi Kasus Putusan Mahkamah Agung Nomor 2650 K/SIO/1982). [Undergraduate thesis]

Full text not available from this repository. (Request a copy)
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/141577

Abstract

Dalam praktek sering dijumpai perjanjian jual beli dengan hak membeli kembali yang dibuat antara dua arang penjual dengan pembeli. Jual beli dengan hak membeli kembali kekuasaan untuk membeli kembali barang yang telah dijual nenurut pasal 1519 Kitab undang-undang Hukum Perdata (selanjutnya disingkat KUH perdata) t e r b i t dari suatu janji. Dengan demikian janji untuk membeli kembali ini dibuat bersamaan dengan saat perjanjian tersebut dicapai sepakat, dimana penjual diberi hak untuk membeli kembali barang miliknya. yang dijual dengan mengembalikan harga pembelian asal disertai penggantian biaya-biaya yang telah dikeluarkan oleh pembeli beserta biaya kenaikan atas harga barang tersebut.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law > Department of Law
Depositing User: Eko Wahyudi 197013
Date Deposited: 23 Jun 2014 02:53
Last Modified: 23 Jun 2014 02:53
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/17844

Actions (login required)

View Item View Item