MAHENDRATI, TJANDRA (1996) Evaluasi Kualitas Layanan (Quality Of Service) Pada Laboratorium Klinik Prodia Di Surabaya. [Undergraduate thesis]
Preview |
PDF
M_2007_Abstrak.pdf Download (89kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan bidang jasa semakin pesa~ termasuk jasa di bidang laboratorium klinik juga mengalami perkembangan yang pesat, karena tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga dan memelihara kesehatan semakin besar dan pemerintah juga memberikan peluang yang cukup besar bagi swasta untuk turut serta mengembangkan bidang-bidang jasa kesehatan. Pengukuran kualitas layanan suatu badan usaha jasa bukan hanya berdasarkan pada penyesuaian standar badan usaha saja melainkan harus lebih berorientasi kepada konsumen oleh karena itu penelitian terhadap kualitas layanan Laboratorium Klinik Prodia Surabaya ini dilakukan dengan berdasar persepsi konsumen. Tujuan yang ingin di~pai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah persepsi konsumen sudah baik sehingga dapat diketahui bagaimana kualitas layanan yang diberikan oleh Laboratorium Klinik Prodia Surabaya. Teori yang dipergunakan meliputi teori mengenai J~ Kualitas serta Konsep Keberhasilan Kualitas Layanan. Jenis penelitian adalah conclusive-diskriptive~ yang merupakan riset yang spesifik dengan tujuan yang jelas dan hasilnya dapat langsung dan nyata memberikan suatu informasi penerapannya. V ariabel dalam penelitian ini bersifat univariate yaitu kualitas layanan dengan sub variabel 5 dimensi kualitas layanan yang terdiri dari Tangible~ Reliability, Responsiveness~ Assurance dan Emphaty. Kemudian kualitas layanan diukur dengan melihat persepsi konsumen terhadap ke-5 dimensi tersebut.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Business and Economic > Department of Management |
Depositing User: | Eko Setiawan 194014 |
Date Deposited: | 23 Jun 2014 07:30 |
Last Modified: | 23 Jun 2014 07:30 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/17945 |
Actions (login required)
View Item |