Lienda, Lienda (1996) Pengaruh Persepsi Terhadap Kemasan Rokok Pada Rasa Rokok Filter Bokor Mas. [Undergraduate thesis]
Full text not available from this repository. (Request a copy)Abstract
Kemajuan zaman yang pesat menuntut perusahaan rokok untuk bersaing dalam memasarkan hasil produksinya. Persaingan produk rokok ini mengharuskan perusahaan rokok dapat menarik perhatian konsumen untuk memilih produk yang disajikan di pasaran. Salah satu faktor yang penting untuk menarik minat konsumen adalah faktor kemasan, karena persepsi kemasan dapat mempengaruhi persepsi rasa rokok. Dalam penelitian ini digunakan kemasan yang berbeda (kemasan rokok Universal dan International) namun isinya berkualitas sama. Mengingat persepsi kemasan dipengaruhi oleh beberapa variabel, maka dalam penelitian ini digunakan variabel kontrol kuantitas rokok yang dihisap dan lamanya merokok. Populasinya adalah orang-orang perokok non-Bokor Mas yang berjumlah 42 orang dan telah dikontrol dengan fanatisme rasa rokok. Teknik analisis data yang digunakan adalah Korelasi Parsial dan Anakova, dengan menggunakan angket sebagai alat ukurnya. Dari hasil analisis, diperoleh simpulan bahwa ada pengaruh persepsi kemasan rokok terhadap rasa rokok filter dengan mengontrol kuantitas rokok yang dihisap dan lamanya merokok : ri,y-2,3 = 0,290 dan p = 0,067. Selain itu juga didapatkan simpulan bahwa ada perbedaan persepsi kemasan rokok Universal dan International : F = 305,966 dan p : 0,035, dan ada perbedaan rasa rokok Universal dan International F = 136,236 dan p = 0,054. Dalam hal ini berarti makin baik persepsi kemasan, maka rasa rokoknya makin enak.
Item Type: | Undergraduate thesis |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology |
Divisions: | Faculty of Psychology > Department of Psychology |
Depositing User: | Sugiarto |
Date Deposited: | 30 Nov 2012 07:52 |
Last Modified: | 28 Sep 2020 12:09 |
URI: | http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/1834 |
Actions (login required)
View Item |