Perancangan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Bekas pada UD. Terus jaya Motor, Surabaya

SUWARNO, ANDREAS (2012) Perancangan Strategi Pemasaran Sepeda Motor Bekas pada UD. Terus jaya Motor, Surabaya. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
TM_3564_Abstrak.pdf

Download (105Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/229518

Abstract

Transportasi merupakan hal yang sangat penting dalam melakukan segala aktivitas sehari-hari, hal ini terlihat dari meningkatnya jumlah pengguna kendaraan tiap tahunnya. Untuk area Jawa Timur, pengguna sepeda motor rata-rata bertambah sebesar 600.000/tahun. Berdasarkan data umantas l'olaa Jatnn tercatat pada bulan Agustus jumlah pengguna sepeda motor mencapai 8.795.903 dan pada bulan Agustus 2010 telah bertambah sebanyak 665.566 unit. UD. Terus Jaya Motor didirikan oleh Bapak Koo Suwarno ditahun 2004 terletak di Petemon Barat 163. meningkatnya pengguna sepeda motor tiap tahunnya ini tidak diikuti dengan meningkatnya penjualan sepeda motor pada UD. Terns Jaya Motor. Namun sebaliknya, tingkat penjualan UD. Terus Jaya Motor mengalami penurunan yang cukup besar sekitar 40% dari jumlah peujualan ditahun 2004, hal ini disehahkan karena hanyaknya kompetitor penjual sepeda motor bekas dan tidak adanya strategi pemasaran dalam menjalankan bisnisnya selama ini. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk Mengidentifikasi hal-hal yang dipentingkan konsumen dalam melakukan pembelian dan merencanakan strategi pemasaran yang tepat untuk meningkatkan penjualan. Penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat untuk memberikan memberikan informasi bagi perusahaan sebagai dasar perencanaan strategi pemasaran yang tepat guna mempertahankan konsumen lama dan menarik konsumen baru. untuk mencapai tujuan dari penelitian ini dilakukan penyeberan kuisioner Tahap awal untuk melakukan penyebaran knisioner ini adalah melakukan survei awal, survei awal ini berguna sebagai dasar wttuk membuat knisioner yang akan disebarkan. T al1ap selanjutnya adalah melakukan pre-sampling kepada 30 konsumen aktual dan potensial, kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk melihat apakah kuisioner yang dirancang sudah dipahami respouden atau belum. Tahap terakhir dilakukan sampling kepada 110 konsumen aktual dan potensial, kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitas untuk melihat apakah kuisioner yang dirancang sudah dipahami atau belum.

Item Type: Undergraduate thesis
Uncontrolled Keywords: strategi pemasaran, sepeda motor bekas
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Moch. Ali Syamsudin 197011
Date Deposited: 26 Jun 2014 10:11
Last Modified: 26 Jun 2014 10:11
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/18648

Actions (login required)

View Item View Item