Pembenahan Keseimbangan Sistem Lintasan Produksi dan Pembuatan Sistem Penggajian dalam Upaya Peningkatan Produktivitas di PT. S.M.

., Tonny (1999) Pembenahan Keseimbangan Sistem Lintasan Produksi dan Pembuatan Sistem Penggajian dalam Upaya Peningkatan Produktivitas di PT. S.M. [Undergraduate thesis]

[img]
Preview
PDF
TM_951_Abstrak.pdf

Download (60Kb) | Preview
Official URL: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/227389

Abstract

Dewasa ini persaingan di antara perusahaan yang memproduksi berbagai jenis barang kebutuhan manusia semakin kompetitif. Di antaranya perusahaan yang memproduksi cat ukuran 50 gram dan 100 gram, di P.T. S.M. Menurutpengamatan banyaknya terjadi penumpukan pada proses pemberian label kaleng. Sistem kerja yang cukup melelahkan serta cukup banyak membutuhkan pengawasan agar pekerja benar-benar bekerja. Untuk itu perlu diupayakan teknik tata cara perbaikan pemberian labet kaleng, adanya rolling kerja dan pemberian gaji dengan sistem gaji pokok ditambah dengan insentif secara kelompok. Hal iniuntuk merangsang kerja sama antar pekerja juga untuk peningkatan produktivitas kerja, sehingga hasil ouput (unit kotak besar) dapat maksimal. Pendekatan yang dipakai adalah dengan menggunakan analisa pengukuran kerja karena dengan pendekatan ini dapat diketahui waktu standar pada masing-masing elemen pekerjaan sehingga dapat ditentukan output standar. Waktu standar dan output standar ini berguna untuk mengalokasikan jumlah pekerja pada elemen pekerjaan sebagai dasar untuk perancangan insentif. Dengan adanya perbaikan tersebut diharapkan pekerja akan lebih bersemangat sehingga produktivitas dapat ditingkatkan.

Item Type: Undergraduate thesis
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Industrial Engineering
Depositing User: Masyhur 196042
Date Deposited: 27 Jun 2014 03:21
Last Modified: 03 Sep 2014 07:51
URI: http://repository.ubaya.ac.id/id/eprint/18718

Actions (login required)

View Item View Item